Memasifkan Perkaderan Muhammadiyah Maluku Utara

Publish

27 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
605
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Telah sukses diselenggarakan Baitul Arqam dan Pelatihan Instruktur Wilayah oleh Majelis Pendidikan Kader Sumber Daya Insani (MPKSDI) Persyarikatan Muhammadiyah (PWM) Maluku Utara (27/12). Menghadirkan Instruktur MPKSDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara Hibrid diantaranya; Moch. Irfan Islami., Mm., Saiful Kaharudin, Drs. Mohammad Saleh Tjan., Islamiyaturrohmah,.  S.Ag., M.Si., Bachtiar Dwi Kurniawan (Ketua MPKSDI PP Muhammadiyah)

Sebanyak 5 instruktur akan memandu dan mengarahkan kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari, mulai tanggal 27 - 31 Desember 2023, bertujuan untuk mengintensifkan ideologi ortom dan AUM serta mewariskan nilai-nilai Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Diikuti 77 peserta yang terdiri dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA),Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pengurus Wilayah Aisyiyah (PWA), Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM), dan Pimpinan UMMU (Ketua Lembaga,Dekan dan Kaprodi).  Acara ini menampilkan serangkaian kegiatan yang menginspirasi, informatif, dan membentuk sikap serta wawasan baru bagi peserta.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Sang Surya. Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia serta sambutan-sambutan dari berbagai pihak, antara lain Rektor UMMU, Ketua MPKSDI PWM Maluku Utara, dan Ketua MPKSDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pada sesi penutupan Pembukaan, dilakukan serah terima peserta dari Ketua MPKSDI PWM Maluku Utara kepada Master of Training sebagai simbol penutupan kegiatan yang berkesan. Dalam sambutannya, Rektor UMMU menegaskan pentingnya pengkaderan sebagai budaya organisasi yang harus dijaga dalam Muhammadiyah. Sementara itu, Ketua MPKSDI PWM Maluku Utara menyoroti pentingnya penguatan pengkaderan dan instruktur yang handal di kawasan Timur Indonesia.

“Pelatihan Instruktur ini dianggap sebagai langkah awal bergerak maju mendahului bagian Jawa, Sumatera dan Kalimantan.  Papua dan Maluku Utara adalah wujud untuk memajukan Muhammadiyah dan Aisyiyah di wilayah timur serta mewujudkan masyarakat Islam yang lebih baik dan islam yang sebenar-benarnya. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk bersinergi dalam pertumbuhan dan kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di wilayah Timur tersebut.” Ujar MPKSD PP Muhammadiyah

Acara ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari semua pihak, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMMU Saiful Deni yang telah membawa kemajuan bagi Muhammadiyah di Maluku Utara semoga menjadi JIHAD di Jalan Allah. (Zahra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Seni Budaya (LSB) dan Lembaga Pengembangan Olahraga (....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 454 siswa mengikuti Salat Asar yang dilaksanakan di halama....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berhasil meraih akreditasi ungg....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

Dosen Prodi Manajemen FEB UMY Berikan Pendampingan Manajemen untuk PRA Ngestiharjo Tengah BANTUL, S....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

NEWYORK, Suara Muhammadiyah - Hadiri Sidang Komisi Perempuan PBB ke-68, 'Aisyiyah berkesempatan....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah