Mendag RI Beri Bantuan Biaya Pendidikan kepada UAD

Publish

20 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
263
Mendag Zulkifli Hasan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa UAD Yogyakarta

Mendag Zulkifli Hasan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa UAD Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M. memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Hal tersebut berdasarkan hasil seleksi Beasiswa Prestasi Akademik (BPA) yang diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD terhadap 30 mahasiswa yang menerima beasiswa itu.

Dalam penjelasan yang disampaikan, Zulkifli membeberkan jumlah beasiswa yang diterima oleh UAD. Ia mengatakan bahwa sebanyak 300 juta rupiah diberikan kepada UAD untuk membantu setiap mahasiswa, agar mempermudah akses dalam melanjutkan pendidikan di jenjang sarjana.

“Kami berperan sedikit hari ini, itulah saya datang kemari membawa sebanyak 300 juta untuk diserahkan kepada kampus agar dapat membantu mahasiswa, dan untuk selanjutnya agar kampus yang mengatur,” jelas Zulkifli saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan biaya pendidikan pada Minggu, 17 September 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian beasiswa kepada UAD merupakan bagian dari konstitusi pemerintah Indonesia. Hal tersebut, kata Zulkifli, setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar yang telah disahkan.

“Hari ini kami juga perlu menyampaikan, semua anak berhak mendapat pendidikan, karena itu perintah konstitusi, perintah undang-undang dasar bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. Namun atas kemampuan negara, terkadang belum tentu semua bisa seperti itu,” ujarnya.

Selaras dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. menyambut baik penyerahan beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada mahasiswa UAD.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri dan Kementerian Perdagangan yang berkenan memberikan apresiasi kepada mahasiswa kami, sehingga dengan bantuan ini akan bermanfaat kepada adik-adik mahasiswa semuanya,” tutur Gatot.

Dalam penjelasan yang disampaikan, Gatot mengharapkan bahwa adanya bantuan biaya pendidikan yang diberikan dapat memberikan manfaat lebih kepada mahasiswa UAD yang menerima. “Kami berharap kegiatan seperti ini atau bantuan seperti ini, bisa memberikan manfaat yang luas khususnya untuk adik-adik kami mahasiswa UAD,” ungkapnya. (Han)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Kalirejo mengadakan s....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara  Muhammadiyah - Gedung baru yang dibangun Aisiyah Ranting Berkoh Purwokerto t....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

Pengukuhan Muhammadiyah - Aisyiyah dan Sertijam PCNA Way Jepara LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpin....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pasca Muktamar keempat beberapa waktu lalu di Malang Jawa Tim....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjar....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah