Meneguhkan Kepemimpinan yang Kredibel, PCPM dan PCNA Ngagel Dilantik

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
81
Pelantikan PCNA Ngagel

Pelantikan PCNA Ngagel

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Cabang Ngagel Surabaya dengan di sertakan Kajian Barisan Muda Kader Muhammadiyah & Aisyiyah Ngagel kota Surabaya menyongsong tema "Sinergi Angkatan Muda Muhammadiyah, Meneguhkan Kepemimpinan yang Kredibel dan Berkemajuan" berlangsung lancar, Ahad (13/10/24).
 
Dalam agenda ini dilantiknya 7 formatur PCPM Ngagel yaitu Zakky Fadli Robby, A.Md. Ro (Ketua), M.Nur Faiz Septiawan, S. Agr. (Sekretaris), Muhammad Fajar Gemilang,S.Pd (Bendahara Umum), Fabiano Ar Rasyah Budi Karya (Wakil ketua organisasi, pendidikan dan kaderisasi), Galang Tegar Indrawan, S.Kep (Wakil ketua dakwah, pengajian agama dan ekonomi), Yanfa' Aulia Raihan Ghani (Wakil ketua Seni Budaya, olah raga dan kokam), dan Attarrazzaq Assadid (Wakil ketua komunikasi, informasi dan telekomunikasi).

Serta 7 formatur dan Anggota PCNA, yang mana 7 formatur PCNA yaitu Secondta Habib Syarifah Zein, M.Pd (Ketua), Pega Mustika, S.Pd (Sekretaris), Alivazain Brillianti Zahida, S.M (Bendahara), Diajeng Najmi A.R (ketua bidang Majelis Dakwah), Rachmania Farida, S.H. (ketua bidang Majelis Sosial-ekonomi), Elfrincesa Fairy Deyriztya, S.Pd (Ketua Majelis Kader), dan Amelia Rosa Rahma Brillianti (Ketua Majelis Informasi).

Pada pelantikan ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngagel beserta jajarannya; Ust. Ahmad Zaini M.Pd , Pimpinan Cabang Aisyiyah Bu Muarofah M.Pdi,  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah beserta jajarannya; Lukman Hakim St, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah; Ayunda Talita Shabrina El-Jihan S.Hum, serta Ortom se-cabang Ngagel.

Selanjutnya, pemateri kajian barisan muda Muhammadiyah Ngagel yaitu Ust. M.Khoirul Abduh, S. Ag, M.Si mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Ngagel.

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepada jajaran Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Cabang Ngagel Surabaya, semoga terus maju dan bersinergi dalam perjuangan ber Muhammadiyah" Ucapnya. 

Kemudian, beliau menegaskan bahwa kader Muhammadiyah harus memiliki 4 sifat yaitu; pertama sifat Shiddiq (Benar/Jujur): Nabi Muhammad selalu berkata benar dan jujur dalam segala hal. Beliau tidak pernah berdusta, dan setiap perkataan serta tindakannya sesuai dengan kebenaran. Kedua, Amanah (Dapat Dipercaya): Nabi Muhammad selalu dapat dipercaya, baik dalam menyampaikan wahyu Allah maupun dalam kehidupan sehari-hari. Beliau tidak pernah mengkhianati kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ketiga, Tabligh (Menyampaikan): Nabi Muhammad selalu menyampaikan semua ajaran dan wahyu dari Allah kepada umatnya tanpa ada yang disembunyikan. Keempat, Fathanah (Cerdas/Bijaksana): Nabi Muhammad memiliki kecerdasan yang luar biasa serta kebijaksanaan dalam menyelesaikan berbagai masalah dan memberikan solusi bagi umatnya.

Lalu, Anak muda Muhammadiyah harus memiliki jati diri dan menjadi percontohan untuk masyarakat. Dalam hal ini Muhammadiyah pun membuat aturan yang mencetak kadernya sendiri. 

Petarung adalah seseorang yang mengerti keagamaan, sehingga tidak materialistik.  Menyelesaikan persoalan kemanusiaan sangatlah penting dalam konteks agama. Sehingga pemahaman dalam agama menjadi kuncinya. 

Setelah itu, pelantikan ini ditutup dengan penyampaian Pidato Iftitah oleh ketua PCPM dan PCNA.

"Rekan-rekan seperjuangan yang berbahagia, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terimakasih sebanyak banyaknya atas kepercayaan teman teman semua memberikan amanah yang luar biasa ini kepada saya. Teman teman sekalian dalam menjalankan amanah ini tentu saya tidak akan bisa menjalankannya seorang diri, maka dari itu saya mohon kerjasama dari teman-teman sekalian demi mewujudkan Nasiatul Aisyiah ngagel yang kredibel." Terang Ayunda Biba (Ketua PCNA). (Pega Mustika/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton menggelar Seminar Nasional Zakat dengan t....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

PALANG KARAYA, Suara Muhammadiyah – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palang Karaya menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim bola basket putra SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sukses men....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PP Muhammadiyah dan Fo....

Suara Muhammadiyah

13 August 2024

Berita

BLORA, Suara Muhammadiyah – Dalam kajian bertema "Da'i Muhammadiyah di Era Kecerdasan Buatan (....

Suara Muhammadiyah

7 October 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah