Menutup Tahun, RunnerMu Giatkan Olahraga Warga Muhammadiyah

Publish

1 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
261
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ada berbagai cara untuk menutup, penghujung tahun, salah satunya adalah dengan olahraga. Hal inilah yang dilakukan para penggiat lari dan jalan Muhammadiyah yang tergabung dalam RunnerMu. Mereka melakukannya melalui acara 20,24 Looping Run and Walk, pada Ahad (31/12).

Lari kini sedang menjadi olahraga yang populer. Berbagai event lari digelar nyaris setiap minggunya. Warga Muhammadiyah yang aktif dalam olahraga lari ini menggabungkan diri dalam komunitas RunnerMu. 

Yang menarik, selain dari warga Muhammadiyah, acara ini juga diikuti berbagai komunitas. Komunitas yang ikut ada dari RunnerMu, UAD Runner, Kagama lari untuk berbagi, Bantul Run, dan Playon Jogja. 

Mlaku lan mlayu bareng  sak kuate (jalan dan lari bersama sekuatnya) menjadi tagline acara ini. Berkeliling area sekitar kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan jalan kaki dan lari menjadi arena silaturahmi dan berolahraga bersama. 

“Kegiatan olahraga seperti ini bukan hanya untuk kesehatan jasmani, namun juga untuk silaturahmi dengan sesama penggiat olahraga,” jelas Gatot Sugiharto, ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Selain Gatot, ketua LPO Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Edy Prajaka, dan wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  DIY, Iwan KC turut berpartisipasi bersama lebih dari dua ratus peserta lain. 

Kebersamaan dalam acara ini tercermin dengan pelibatan generasi muda. Dengan melibatkan inisiasi dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta. 

Gatot menambahkan, olahraga harus menjadi kebiasaan. Berjalan kaki dan lari adalah cara terbaik menggerakan jasmani untuk menjaga kesehatan. (fj)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, demikian adagium y....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK....

Suara Muhammadiyah

16 June 2024

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Darul Arqam Dasar (DAD) PK IMM STIKes Aisyiyah Palembang berjalan su....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Petani Perempuan dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna yang sudah t....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta memiliki cara y....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah