MHH dan Majelis Tabligh 'Aisyiyah Sumut Rumuskan Program Unggulan

Publish

22 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
282
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Hukum dan HAM serta Majelis Tabligh  dan Ketarjihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara menggelar rapat kerja (bersama) yang dibuka secara resmi oleh Ketua PW Aisyiyah Sumut Dr. Nur Rahmah Amini MAg. Rakerwil yang dikuti lebih 100 peserta yang berasal dari Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumatera Utara itu berlangsung dua hari di di Wisma Balai Pertanian, Jalan Jendral A.Haris Nasution Medan.

Rapat kerja yang berlangsung dua hari itu diharapkan dapat merumuskan program-program kerja unggulan Majelis Hukum dan HAM dan Majelis Tabligh.

Wakil Ketua PWA Sumut yang juga menjadi koorbid Majelis Hukum dan HAM dan Majelis Tabligh Salmi Abbas MH menjelaskan beberapa program penting yang perlu mendapat perhatian kedua majelis untuk menjadi pembahasan. Misalnya, Majelis Tabligh dapat membahas program dakwah komunitas, pendidikan ulama dan muballighat serta biro konsultasi  keluarga sakinah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PW Aisyiyah Sumut Dr. Nur Rahmah Amini MAg didampingi Ketua Majelis Hukum dan HAM Dr. Atika Rahmi MH dan Ina Zainah Nasution MPd.I berharap kepada kedua majelis untuk dapat menyusun program yang mencerahkan dan menjadi unggulan Aisyiyah lima tahun ke depan. Misalnya, bagaimana Majelis Hukum dan HAM dapat menyusun program sadar hukum yang ber-keadilan. Demikian juga dengan majelis Tabligh dan Ketarjihan dapat menyusun program keluarga sakinah dan  qoriyah thoyibah menjadi unggulan Aisyiyah di Sumut.

Ketua Majelis Hukum dan  HAM Dr. Atika Rahmi MH mengekaskan majelis yang dipimpinnya akan fokus mengembangkan Posbakum ( Pos Bantuan Hukum) Aisyiyah agar permasalahan yang dihadapi perempuan (khususnya warga Aisyiyah) dapat diakomodasi.

Ketua Majelis Tabligh dan Ketarjihan Ina Zainah Nasution menjelaskan, pihaknya akan memberikan perhatian pada pengembangan dakwah digital.

Bersamaan dengan Raker Majelis Hukum dan HAM itu juga berlangsung penandatanganan kerjasama antara Majelis Hukum dan HAM  dengan Yayasan Rumah Aksi Baik. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Posbakum Aisyiyah Sumut Cynthia Hadita SH MH dan Founder Yayasan Rumah Aksi Baik Sugi Hartati.

Cynthia Hadita mengatakan, kerjasama yang dilakukan pihaknya diharapkan dapat mengoptimalkan proses advokasi dan pendampingan bagi perempuan dan anak yang mengalami permasalahan hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat yang mebutuhkan. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengusung tema “Sempurnakan Tugasmu dengan Mendeley”, H....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

10 PTMA Dengan Impact Rank Website Tertinggi se-Indonesia Impact Website Secara Umum Pengertian Im....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

Review Spesifikasi OPPO Find N3 Fold, HP Lipat Fleksibel Untuk Berbagai Kebutuhan   Selain mer....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional (HDI), M....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah