Milad ke-17 Masjid Al-Muhajirin, Ribuan Peserta Semarakkan Jalan Sehat

Publish

22 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
101
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, 15 Muharram 1446 H atau bertepatan dengan 21 Juli 2024, Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin sukses menggelar kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh sekitar 2.000 peserta. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Dr. Ir. H. Arifin Noor, M.T. 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Banjarmasin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai bagian dari syiar Tahun Baru Islam 1446 H dan peringatan Milad ke-17 Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin. Beliau berharap kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah di kalangan masyarakat Banjarmasin. Selain itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan, Prof. Dr. H. Ridhahani Fidzi, M.Pd, turut memberikan sambutan pembukaan dan mengibarkan bendera start bersama-sama dengan Wakil Walikota menandai dimulainya jalan sehat.

Hadiah utama pada acara ini berupa satu unit sepeda motor yang disponsori oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si. Terdapat berbagai hadiah menarik lainnya dari Wakil Walikota, seperti televisi, mesin cuci, kulkas, dan sepeda, serta ratusan hadiah menarik lainnya dengan total 322 hadiah yang menambah semarak acara ini. Sekretaris PDM Kota Banjarmasin, H. Jumanhuri, M.Pd dan Lurah Kuin Utara, Agus Sepriyadi, juga turut mengambil nomor undian dan menyerahkan hadiah kepada para peserta yang beruntung.

Ketua Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin, Dr. M. Arif Budiman, S.Ag, M.E.I, dalam keterangannya menyatakan rasa syukur atas kelancaran dan kesuksesan acara. "Alhamdulillah, acara yang dimulai sejak pukul 07.00 hingga 11.00 WITA ini berlangsung dengan semarak, meriah, lancar, dan sukses," ujarnya. Ia juga mengapresiasi dukungan semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, termasuk dari kalangan jamaah masjid yang secara swadaya menyumbangkan uang dan barang sebagai hadiah untuk para peserta.

Kegiatan ini juga disertai dengan bazar UMKM sehingga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan dan menjual produk mereka. Selama kegiatan, terdapat 14 stand UMKM yang berlokasi di depan pagar masjid yang menjual berbagai produk makanan, minuman, dan kebutuhan peserta lainnya.

Rute jalan sehat dimulai dari masjid dan berakhir di masjid, melalui Komplek HKSN Permai dan Komplek AMD Permai di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara dengan jarak tempuh 2,3 km. Selain jalan sehat, acara juga dimeriahkan oleh penampilan Marching Band dari SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin, yang menambah kemeriahan dan keceriaan para peserta.

Kegiatan Jalan Sehat ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat, tetapi juga sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang, untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kesehatan masyarakat.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar kajian rutin bulanan ....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ratusan mahasiswa dan alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta (UM....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

BANYUWANGI. Suara Muhammadiyah – Pendopo Sabha Swagata untuk kali pertama menjadi tempat perin....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Kretek memiliki peran andil dalam mengembangkan dan ....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Pondok Pe....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah