Milad ke-73 TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra: Sederhana Penuh Makna

Publish

7 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
110
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra merayakan puncak acara Milad ke-73, Sabtu (2/03/24) di kampusnya Gedriyan Bantul. Menurut Kepala Nunuk Yudaningsih, Milad ke-73 diselenggarakan sederhana dirangkai dengan puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,  mengambil tema “Semarakkan Milad ke-73 dengan perilaku hidup sehat dan gerakan peduli sesama”. 

Rangkaian kegiatan berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.30 WIB diawali konser Drumband Bahana Surya Mardi Putra. Kegiatan dilanjutkan dengan dengan jalan sehat yang dilepas oleh Ketua PDM Bantul, Arba Riksawan Qomaru, didampingi PDA, BPH dan Komite Sekolah.

Usai jalan sehat, dilanjutkan dengan makan bubur bersama, santunan anak yatim dan pembagian sembako wujud kepedulian sesama. Selain itu acara diwarnai dengan tukar kado dan pelepasan burung sebagai pesan pelestarian alam.

Kegiatan yang dikemas sebagai semarak menyongsong Ramadhan ini semakin meriah dengan serta pameran hasil karya anak. Manfaat kegiatan semakin dirasakan masyarakat dengan dukungan pemeriksaan kesehatan gratis dari RS PKU Bantul. 

Puncak acara Milad ke-73 dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY Hj. Widyastuti, Majelis PAUD Dasmen PWA DIY, Ibu PAUD Kabupaten Bantul Emi Masruroh Halim, PD Aisyiyah Bantul, Pengawas, Penilik, Lurah, Polsek, Koramil, BPH, Komite, dan siswa beserta walinya, serta masyarakat.

Kegiatan ini menurut Nunuk mendapat dukungan Orangtua murid sebagai mitra utama sekolah. “Para orang tua memberikan bantuan sembako melalui putra-putrinya sebagai pembelajaran peduli sesama,” ujar Nunuk. Ditambahkannya, para orang tua juga membantu pembuatan stand-stand pameran. 

Kesuksesan kegiatan Milad juga hasil dari kerjasama guru dan karyawan TPA-KB-TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra. Nunuk bersyukur Milad yang diselenggarakan sederhana ini bermakna sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan TK Aisyiyah Mardi Putra yang penuh barokah.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CIREBON, Suara Muhammadiyah — Pekerja Migran Indonesia (PMI) masih menghadapi berbagai tantang....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menerima kunjungan silatur....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

KOTABUMI, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Prov....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH Haedar Nashir, M.Si menyatakan....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara umu....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah