Milad Pertama SM Tower Malioboro, Kreativitas dan Inspirasi Tanpa Henti

Publish

24 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
620
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SM Tower Malioboro merayakan Milad pertamanya pada Senin (24/6) di Ruang Ballroom Lantai 3. Perayaan milad ini mengusung tema “Kreativitas Tanpa Batas, Inspirasi Tiada Henti.” Direktur Utama PT SCM / SM Deni Asy’ari, MA., Dt Marajo menyampaikan SM Tower Malioboro sebagai bukti nyata Muhammadiyah lewat SM mampu mengelola bisnis di sektor perhotelan.

“Kalau selama ini image Muhammadiyah hanya bisa mengelola rumah sakit, sekolah, tapi SM melalui energi, pikiran, ide, dan gagasan, 1 tahun ini kita buktikan bahwa Muhammadiyah bisa mengelola bisnis di luar rumah sakit dan sekolah, yakni perhotelan,” ujarnya.

Deni menyebut 1 tahun SM Tower Malioboro memberikan secercah inspirasi bagi masyarakat, khususnya di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah. Menurutnya antusiasme masyarakat melihat SM Tower Malioboro sangat tinggi.

“Ini menunjukkan SM Tower tidak sekadar mengurus dirinya, tetapi SM Tower mampu memberikan inspirasi bagi orang lain sebagaimana tema milad kita “Kreativitas Tanpa Batas, Inspirasi Tiada Henti”. Ini tentu berkah, karena energi dan kekuatan bapak-ibu semua,” katanya.

Deni membentangkan, makna dibalik 1 tahun SM Tower Malioboro. Pertama, manifestasi kesyukuran. Bahwa syukur menjadi sangat penting, karena SM mampu mendirikan bangunan megah menjulang setinggi 8 lantai, lebih-lebih mencandra SM Tower hadir di berbagai daerah. Puncaknya dapat mendirikan SM Tower di Makkah dan Madinah.

“Jika rasa syukur ini terus kita kembangkan, saya yakin ide mengembangan SM Tower di berbagai daerah, Insyaallah bisa terwujud,” ucapnya.

Kedua, evaluasi. Deni mengungkapkan kemajuan tidak bisa lepas dari jeratan sejarah. Kemajuan bermula dari getir, gundah, dan duka lara. Namun, dari proses inilah kemudian terbentuk kekuatan yang menjadi fondasi untuk meraih pencapaian yang lebih besar. 

“Jadi, milad 1 tahun itu bermakna mengevaluasi perjalanan 1 tahun kebelakang untuk menatap 1 tahun dan tahun-tahun selanjutnya. Kita boleh berbangga dengan apa yang kita miliki, tetapi jangan boleh berhenti dan puas diri dengan apa yang telah kita terima hari ini,” tuturnya.

Bagi Wakil Sekretaris 1 Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini, evaluasi menjadi sesuatu yang niscaya dan relevan. Lewat evaluasi, setiap individu mampu mengidentifikasi kelemahan dan terus berinovasi mencapai hasil yang jauh lebih baik. “Evaluasi ini penting untuk memastikan langkah selaras dengan tujuan jangka panjang dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman,” sebutnya.

Ketiga, charge energy. Deni meminta untuk membangkitkan semangat perjuangan, kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. “Milad 1 tahun ini kita maknai, dalam sebuah pekerjaan perlu charge energy. Untuk menghadapi tantangan-tantangan ke depan yang kita butuhkan tidak sekadar skill dan kemampuan, yaitu daya tahan,” tegasnya.

Dalam acara ini, ditandai pemotongan tumpeng sebagai puncak perayaan. Ini melambangkan rasa syukur dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Selain itu, juga diberikan beberapa karyawan berdedikasi dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba pekan olahraga SM semarak Milad 1 tahun SM Tower Malioboro. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batur menggelar Tabligh Akbar ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bagi yang tergabung dalam komunitas Persyarikatan, maka akan ....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Masjid Muhammadiyah Istiqamah merupakan salah satu masjid yang did....

Suara Muhammadiyah

16 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali membuka Program Studi (P....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonom....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah