Monitoring dan Studi Banding, Pondok Shabran UMS Kunjungi PWM Bali

Publish

1 February 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
193
Istimewa

Istimewa

DENPASAR, Suara Muhammadiyah - Pondok Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bali pada tanggal (28 - 30 /01/2024). Kunjungan ini  dilakukan dalam rangka monitoring mahasantri yang sedang bertugas di provinsi Bali, tepatnya di Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jembrana, Rahmat Balroa, S.Ag., PDM Denpasar, Mukhlis Sirotul Munir, S.H. sekaligus melaksanakan studi banding. 

Pada pertemuan bersama PDM Jembrana, turut hadir penasihat PDM, H. Anshori, S.Ag., M.PdI., Ketua PDM, Edi Susilo, MM., Sekretaris PDM, Indro Saptono, SE., Pendahara PDM, Agus Setiawan, S.Kom., dan Direktur Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana, Hj. Sugini, S.Pd. 

Unsur PDM Jembrana dan panti asuhan muhammadiyah Jembrana menyambut baik atas kedatangan rombongan Pondok Shabran, dengan harapan kedepan bisa terus menjalin kerjasama terutama dalam mengirimkan kader-kader terbaik Shabran untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Jembrana. 

Erlan Dwicahyo, S.Ag., selaku  divisi pengabdian pondok shabran menyampaikan pentingnya sinergi antara pimpinan dan amal usaha Muhammadiyah. Ia juga menekankan perlunya monitoring dan orbitasi kader-kader daerah secara berskala guna meningkatkan dampak dakwah secara signifikan

Pada akhir kegiatan, terjadi pertemuan penting antara Pengurus  PWM Bali sebagai pimpinan muhammadiyah yang membawahi  PDM Jembrana dan PDM Denpasar dengan tim Monitoring Pondok Shabran. Pertemuan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) antara kedua belah pihak sebagai manifestasi nyata dari sinergi dalam dakwah dan pengabdian kader yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Shabran.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam memperkuat jaringan dakwah serta pengabdian di kalangan kader Muhammadiyah. Dengan adanya pertukaran pengalaman dan pemahaman antara Pondok Shabran, PWM, dan PDM, diharapkan dapat menghasilkan dampak yang lebih besar dalam upaya peningkatan kualitas dakwah dan pelayanan di masyarakat. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama dalam menguatkan peran Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan umat Islam secara luas.

(Erlan DC)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Dalam QS Al Qomar ayat 17, 22, 32 dan 40 Allah menegaskan bahwa "Da....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

Meriahkan Milad 'Aisyiyah ke-107 PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Tinggal menghitung hari peringatan....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk mengembangkan olahraga di komunitas, Lembaga Pengembangan Ola....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

BANDARSERIBEGAWAN, Suara Muhammadiyah - Kunjungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke ....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat bersiap menggelar ....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah