MPKS PP Muhammadiyah Gelar Pembekalan Tim Pelatih Fasilitator IKA AUMSOS

Publish

12 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
79
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial PP Muhammadiyah sukses menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Tim Pelatih Fasilitator Indeks Kinerja Amal Usaha Muhammadiyah bidang Sosial (IKA AUMSOS) pada tanggal 10-11 Juli 2024 di Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan tim fasilitator dalam menfasilitasi. IKA AUMSOS merupakan sebuah alat penilaian mandiri yang mengutamakan proses dan diskusi dalam menentukan kinerja aumsos. Alat ini merupakan adopsi dari Orgazational Capacity Assessment (OCA) dan Organizational Performance Index (OPI).

Jasra Putra, selaku Wakil ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial PP Muhammadiyah, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kinerja Amal Usaha Muhammadiyah di bidang sosial. "Dengan pembekalan ini, kami berharap tim pelatih fasilitator dapat membawa perubahan positif yang signifikan dalam kinerja AUMSOS, sehingga lebih efektif dan berkelanjutan di masa depan," ujar Jasra Putra.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup bagi tim pelatih fasilitator dalam mendampingi fasilitator IKA AUMSOS di berbagai daerah. Melalui evaluasi yang menyeluruh dan sistematis, AUMSOS dapat terus memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya, sehingga mampu memberikan dampak yang lebih signifikan dan berkelanjutan.

Menanggapi suksesnya kegiatan Pembekalan Tim Pelatih Fasilitator Indeks Kinerja Amal Usaha Muhammadiyah bidang Sosial (IKA AUMSOS), Master of Training Ita Rahma menyampaikan apresiasi dan harapan besarnya terhadap para peserta yang telah berpartisipasi.
"Kami berharap dari pelatihan tim fasilitator ini akan mampu memfasilitasi proses pengembangan kapasitas dan kinerja AUMSOS dilingkungan Muhammadiyah,” ujar Ita Rahma. (MMT)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Ibadah puasa Ramadan mengajarkan umat Islam  untuk selalu bertindak ....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 193  jamaah Calon Haji (Calhaj) Kelompok Bimbingan ....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo meraih peng....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah -- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat 2023-2027 hasil Mu....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - Museum Mini menjadi destinasi wisata pembelajaran oleh 'Komunitas Seja....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah