Inilah Prestasi MA Muhammadiyah Palampang Bulukumba

Publish

18 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
135
Istimewa

Istimewa

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Palampang Bulukumba dalam dua tahun terakhir panen beberapa jenis prestasi sekolah pada tingkat skala Provinsi Sulsel.

Prestasi selama 2 tahun terakhir, sekolah ini cukup salah satunya di tahun 2023 menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat  provinsi Sulsel. Juara 1 mapel ekonomi dan tahun 2024 juara 1 mapel Kimia, dan juara 2 mapel Fisika tingkat provinsi.

Demikian ditegaskan Wakil Kepala MAS Muhammadiyah Palampang Bulukumba Bidang Akademik, Nurlaeli, S.Pd kepada media di sekolahnya di Jl. A. Manrihu No. 09 Palampang Bulukumba awal Juli 2024.

Dijelaskan, pihak sekolah terus memotivasi para siwa untuk terus belajar dengan tekun agar mampu bersaing pada KSM di tingkat nasional.

Setiap tahun penammatan para siswa cukup banyak yang memilih lanjut pendidikan tinggi ke kampus negeri dan swasta termasuk Unismuh Makassar. Kampus negeri yang diminati siswa termasuk ke UNM dan UIN alauddin Makassar.

Pada pengumuman mahasiswa peraih Award Unismuh 2024 ada salah seorang alumni MAS Muhammadiyah Palampang jurusan Prodi Ilmu Pemerintaan yang berhasil meraih juara dan membawa nama baik sekolah pada kompetisi di kampus Unismuh Makassar.

Tahun ajaran 2024 sekolah melakukan proses pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum Merdeka Belajar dengan membuka dua jurusan yakni IPA dan IPS. Siswa baru yang terdaftar mencapai sekitar 30 siswa.

Para siswa baru itu berasal dari alumni tsanawiyah dan SMP yang ada di sekitar sekolah. Menjaring siswa baru pihak sekolah tetap melakukan promosi dan sosialisasi ke jenjang SLTA di sekitar Palampang.

Saat ini jumah tenaga guru  sebanyak 30 orang dan ada 6 guru yang dinyataan lulus jadi Guru P3K tetapi tidak ditempatkan di sekolah.

Selain itu ada  8 guru diantaranya sudah mendapat sertifikasi guru. Adapun jenjang pendidikan para guru  S1 sebanyak 28 orang dan S2 ada  2 orang.

Par guru itu ada sebanyak 6 guru MAS Muhammadiyah Palampang merupakan alumni Unismuh Makassar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Menjadi guru yang baik tentu harus di dukung peningkatan fasilitas.  Sesuai petunjuk yang ada guru di fasilitasi untuk mengikuti workshop dan kegiatan yang menunjang pembelajaran, katanya.

Sosok  Nurlaeli, S.Pd ini lahir di Ballasaraja, 9 September 1978. Dia memulai jenjang pendidikan di SDN 74 Tamarellang, MTS Muhammadiyah Palampang.

MAS Muhammadiyah Palampang, melanjutkan pendidikan ke UIN Alauddin Makassar Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI

Sebelum diberi amanah sebagai Wakamad bidang Akademik, dia sempat mengabdi di pemberdayaan, mendirikan TK umum dan menjadi kepala sekolah, dan mengajar di Tsanawiyah,  sejak  2005 bergabung di MAS Muhammadiyah Palampang. (cecilia aryani/yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (U....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menteri Perdagangan RI, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., member....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ahad, 26 Mei 2024, bertempat di SDMU Al-Falah Gunungkidul, BMT UMY ....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Inovasi tidak selalu berkaitan dengan penciptaan sesuatu yang baru. Tap....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Kepala SD Muhammadiyah 1 Solo menjadi narasumber yang diundang dala....

Suara Muhammadiyah

22 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah