Muhammadiyah Berikan Pelayanan Kesehatan dan Psikologi untuk Pengungsi Rohingya

Publish

1 January 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
324
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh bersama LAZISMU, MDMC ACEH dan Ortom melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan psikologi gratis bagi warga Rohingya di Balai Meuseuraya Aceh pada Senin, 1 Januari 2024.

Kegiatan ini didukung oleh Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Organisasi Internal Persyarikatan Muhammadiyah Aceh, serta tenaga kesehatan dan Psikolog dari Fakultas Psikologi Unmuha.

"Alhamdulillah, hari ini Senin, 1 Januari 2024, Muhammadiyah melalui MDMC, LAZISMU, serta ortom-ortom dan Universitas Muhammadiyah Aceh bekerja sama dalam pelayanan kesehatan, pengobatan gratis, dan bantuan psikososial di lokasi pengungsian Rohingya di BMA," kata Muhammad Yamin.

Sementara itu, Sekretaris LAZISMU ACEH, Zulhilmi, S.Sos, mengatakan Dengan kegiatan ini, harapannya dapat membantu para warga Rohingya di Balai Meuseuraya Aceh dari segi pelayanan kesehatan dan psikologis.

"Kegiatan bersama yang kami laksanakan hari ini berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias dari warga Rohingya di BMA. Harapannya, kehadiran kami dapat meringankan beban para pengungsi Rohingya," ujarnya.

Jumlah warga Rohingya di lokasi tersebut berjumlah 137 orang, terdiri dari 70 laki-laki, 49 perempuan, 14 anak balita, dan 4 anak batita.

Hadir pada kesempatan itu, H. M. Yamin, SE, M. Si, Wakil Ketua PW. Muhammadiyah Aceh yang membidangi MDMC, LAZISMU, dan LPPK. Dari MDMC, dihadiri oleh Sekretaris Sukri Karim, S.Psi, M.Psi, sementara dari LAZISMU dihadiri oleh Ketua Firdaus Nyak Idin, SP dan Sekretaris Zulhilmi, S.Sos.

Turut hadir pula Ketua Nasyiatul Aisyiyah Aceh, Rika Widyasari, S.Pd, perwakilan IMM, Hadie Melia Sinta, dan dari perwakilan IPM yaitu Devika Arianti, Rosi Dini, Handayani, dan Safa Banat Jamilah.

Tim kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain dr. Aslinar, Sp.A. M.Biomed, dan tenaga medis Ners. Ernawati, S.Kep.


Komentar

Dwi cahyono

Bamyak berita tidak baik terkait pengungsi Rohingya. Banyak rusuh. Sedikit kecewa kareba meraka muslim seperti kita. Apakah itu karena psikologi mereka yang kacau ?

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah (PD) Mu....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Sabtu, 27 April 2024 telah dilaksanakan Webinar Series ke-7 LLHPB PWA....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Berita

Pengukuhan UPP PDM-BPP PDA, dan PCM-PCA se-Kabupaten Jepara JEPARA, Suara Muhammadiyah - Berlangsun....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh sedang berbenah menuju pembaharuan un....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah terus bergerak hadir dalam memberikan pelayanan kes....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah