Muhammadiyah Kembangkan Olahraga di Komunitas

Publish

28 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
845
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk mengembangkan olahraga di komunitas, Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO)  Pimpinan Pusat Muhammadiyah menginisasi pendirian gugus tugas. PanahanMu merupakan gugus tugas pertama yang diresmikan oleh LPO Pimpinan Pusat Muhammadiyah. PanahanMu saat ini memiliki kepengurusan di berbagai daerah. 

“Melalui PanahanMu, kami berharap agar di berbagai wilayah, dan daerah para pimpinan di LPO atau yang masih Lembaga Seni Budaya dan Olahraga mendirikan PanahanMu. Selain itu juga di sekolah menjadikan panahan sebagai ekstrakurikuler, dan juga di perguruan tinggi juga ada Unit Kegiatan Mahasiswa PanahanMu,” ujar Maezi, ketua umum Panahanmu, dalam rapat kerja nasional bersama LPO dan Lembaga Seni Budaya (LSB) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (28/10). 

Selain panahan, cabang olahraga yang telah menginisasi adalah PisauMu. PisauMu bergerak dalam pengembangan olahraga lempar pisau dan kapak. PisauMu baru berdiri di Yogyakarta, dan diharapkan setelah rakernas LPO bisa berkembang di daerah-daerah lain. PisauMu pernah meraih juara dalam kejuaraan lempar pisau yang digelar oleh Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Tentara Nasional Indonesia.

Di cabang olahraga sepeda, berkembangnya olahraga sepeda dan lari, mulai diinisasi melalui GowesMu, serta komunitas lari yang diwadahi melalui melalui RunnerMu. Kedua komunitas ini dikembangkan menjadi gugus tugas dikenalkan di rapat kerja nasional LPO Pimpinan Muhammadiyah.  Harapannya ke depan bisa berkembang di wilayah dan daerah (fj)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, H. Achmat ....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

Jalan Santai dan Pengobatan Gratis Sambut Milad Muhammadiyah ke-111 KUNINGAN, Suara Muhammadiyah - ....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) bersa....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh bersama LAZISMU, MDMC ACEH dan Or....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Keberjalanan organisasi akan lebih sehat jika terdapat regenerasi di dala....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah