Muhammadiyah Medan Denai Tetapkan Tiga PCM Terbaik dalam Pengelolaan Masjid

Publish

2 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
236
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Medan Denai menggelar kegiatan berbagi untuk dhiafa sekaligus berbuka puasa bersama. Kegiatan yang berlangsung Ahad (31/3) kemarin di Masjid Taqwa Perintis, Jalan Tangguk Bomngkar X No. 2, Medan.

Penyantunan dhuafa dan berbuka puasa bersama ini merupakan rangkaian dari  safari ramadan PCM Medan denai ke ranting Muhammadiyah di sana. PCM Medan Denai memiliki beberapa ranting, seperti PRM. Perintis, PRM. Pembina, PRM. Amanah, PRM. Pembangunan, PRM. Tanah Tinggi, PRM. Jermal dan PRM Seroja.

Penyantunan diberikan kepada 30 orang dhuafa dalam bentuk kebutuhan pokok.

Ketua PCM Medan Denai, Harun Al-Rasyid menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiata safari Ramadan 1445 di tujuh ranting. Pada kegiatan itu, PCM Medan Denai juga melakukan penilaian terhadap kinerja dan performansi ranting. Untuk penilaian itu, PCM Medan Denai menetapkan ada 3 ranting terbaik dalam pengelolaan masjid, yakni :  Ranting Perintis, Ranting Denai dan Ranting Tanah Tinggi.

Jelas Ketua PCM Medan Denai itu, pengelolaan dan pelayanan masjid menjadi sesuatu yang penting di persyarikatan Muhammadiyah. " Pada penilaian kali ini, PCM belum menetapkan kriteria penilaian yang baku, diharapkan pada tahun mendatang PCM Medan Denai dapat menetapkan penilaian yang baku," jelas Harun Al-Rasyid.

Dengan program penilaian pengelolaan masjid itu diharapkan masjid Taqwa Muhammadiyah di lingkungan PCM Medan Denai dapat lebih baik lagi.

Harun Al-Rasyid menyampaikan apresiasi kepada semua Pimpinan Ranting Muhammadiyah atas support yang diberikan untuk suksesnya pelaksanaan safari Ramadan. Harun juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan dukungan KH Muhammad Nuh MSP, anggota DPD-RI sekaligus menjadi penceramah pada kegiatan berbuka puasa berama.

Pada kesempatan yang sama, ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Medan Denai Asnur Betti menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan safari Ramadan yang dilaksanakan pimpinan cabang, namun Asnur Betti berharap kunjungan kerja PCM dapat dilaksanakan dua atau tiga kali dalam setahun. Selain itu, PC Aisiyiyah Medan Denai berharap untuk program safari Ramadan dan penilaian pengelolaan ranting dapat bersama dengan pimpinan ranting Aisyiyah.

Pada kesempatan acara berbuka puasa dan penyantunan Ramadan itu, memberi kata sambutan PRM Denai, Bisri dan ceramah Ramadan oleh KH Muhammad Nur MSP, Anggota DPD-RI. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) m....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

WAJO, Suara Muhammadiyah - Amran Mahmud kembali dipercaya memimpin Ikatan Keluarga Alumni Ikatan Rem....

Suara Muhammadiyah

14 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) bersama dengan 13 perguruan....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menguatkan akar rumput mitra usaha di daerah, Suara Muha....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan Jumpa Pers....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah