Gelar Musycab VI, PCA Perumnas Jembrana Tegaskan Isu-isu Keperempuanan

Publish

26 November 2023
pca

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
222
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Perumnas Baler Bale Agung Negara, Jembrana menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) pada Ahad (26/11/24). Bertempat di TK ABA Perumnas, Musycab ini mengangkat tema “Semangat Perempuan Islam Berkemajuan, Bergembira Mencerahkan Bumi Jembrana.” Acara ini diawali dengan penampilan seru dari murid-murid TK ABA Perumnas.

Pada pembukaan Musycab ke-VI ini turut hadir Ketua Pimpmpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Jembrana, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jembrana, Lurah Baler Bale Agung yang diwakili oleh Putu Suwartika selaku Kepala Lingkungan. 

Sebagaimana tema Musycab, semangat keperempuanan tergambar begitu jelas pada Musycab kali ini. Satriani Widayati. S.Ag., selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya Musycab ini. 

“Saya berharap dengan tema ini akan berpengaruh pada pemikiran yang maju terutama pada persoalan perempuan, perempuan sekarang banyak yang aktif tapi aktifnya di medsos,” ujar Ketua Panitia. 

“Semoga musycab ini memberi dampak besar pada pergerakan perempuan berkemajuan berikutnya,” tambah Satriani. 

Sejalan dengan apa yang disampaikan ketua pelaksana, Dra. Endang Nuraini, MM., selaku ketua PDA Jembrana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aisyiyah kedepan akan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang membuatnya akan terus eksis.

“Perempuan berkemajuan adalah perempuan yang maju dan terbuka dalam berpikir sehingga membuatnya tetap eksis mendarmakan diri  dan menjadi rahmat bagi sekitarnya,” Tegas Dra. Endang.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PCA Perumnas, Indah Ratna Prihatin, S.Pd. ada yang menarik di sini, dalam sambutannya, Indah menyampaikan suka-duka selama mengemban amanah, apalagi ketika masa-masa pandemic covid-19. Menariknya adalah, PCA Perumnas dalam situasi-situasi sulit tetap istiqomah mengadakan pengajian yang diyakini sebagai ruh dari persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah. 

 “Dalam perjalanannya, kami banyak kendala dalam menjalankan program kerja apalagi di tengah pandemi covid 19. Akan tetapi kita sebagai pimpinan tidak berkecil hati dan tetap berjuang untuk tetap sehat. Selama tujuh tahun terakhir,  kami telah melaksanakan program kerja di antaranya menjalankan pengajian rutin Aisyiyah satu bulan dua kali sebagai cara untuk menghidupkan Muhammadiyah dan Aisyiyah” terangnya. 

“Kami berharap Musycab ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan ketua atau pimpinan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutup Ketua PCA. 

Di penghujung acara, Edi Susila, MM, selaku ketua PDM Jembrana menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Musycab ke-VI PCA Perumnas Jembrana. Dalam sambutannya, Ketua PDM Jembrana berpesan agar kedepannya PCA Perumnas agar terus bergerak melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik. Acara ditutup dengan Doa dan makan siang bersama warga persyarikatan yang turut hadir pada Musycab PCA Perumnas, Jembrana. (Rahmat Balaroa)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional (HDI), M....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berangkatkan tiga ma....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Hari Film Nasional diperingati setiap tanggal 30 Maret. Untuk memeriahk....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) melaksanaka....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Kampus dan Pimpinan RS PKU Muhamadiyah Unismuh Makassar melaku....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah