Muhammadiyah Organisasi yang Fleksibel

Publish

26 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
135
Agung Danarto dalam Semarak Ramadhan UMM

Agung Danarto dalam Semarak Ramadhan UMM

MALANG, Suara Muhammadiyah - Semarak Ramadhan semakin terasa di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berkat agenda bertajuk Spirit Islam Wasathiyah untuk Masa Depan Islam yang Berkemajuan. Acara yang digelar pada 20 Maret 2024 itu dihadiri langsung salah satu ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto. Ia menegaskan bahwa bahwa Muhammadiyah mempunyai karakter yang fleksibel. 

Muhammadiyah senantiasa mencoba membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Begitupun dengan tujuannya unutk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, diridai oleh Allah, dan terbentuknya Islam yang sebenar-benarnya. “Banyaknya impian yang dimiliki Muhammadiyah membentuk karakter yang fleksibel. Muhammadiyah bergerak dengan cara menyusun strategi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. mempersiapkan dengan matang dan dapat dirasakan hasilnya hingga saat ini,” ujarnya.

Agung juga menjelaskan konsep kesejahteraan dalalm Muhammadiyah. Yakni bagaimana masyarakat dapat sejahtera dalam segi ekonomi maupun sosial. Maka dari itu, Muhammadiyah menyediakan berbagai macam akses, seperti pendidikan, lapangan pekerjaan, kesehatan, dan juga hak asasi manusia.

“Muhammadiyah telah membuka berbagai macam akses untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera. Menariknya, itu semua bisa saya lihat di UMM. Pendidikannya jalan, adanya rumah sakit, banyaknya usaha yang dijalankan, dan lainnya,” katanya menjelaskan. 

Kia juga menegaskan, Muhammadiyah akan terus membuka akses lapangan pekerjaan demi menciptakan transformasi ekonomi. Berbagai usaha mikro, kecil, dna menengah (UMKM) serta unit bisnis harus senantiasa dinaikkan kualitasnya. Dengan begitu perputaran ekonomi masyarakat, utamanya Muhammadiyah bisa terus berputar. 

Sementara itu, Rektor UMM Prof. Dr. Nazaruddin Malik, SE.,M.Si mengungkapkan bahwa Semarak Ramadhan merupakan budaya yang dilakukan rutin setiap tahun oleh Kampus Putih. Kajian ini dibuat untuk memberikan ideologi yang baik bagi masyarakat, khususnya masyarakat UMM. Sehingga mereka mendapatkan ilmu yang bisa diimplementasikan dalam meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari. 

“UMM selalu berupaya untuk berkontribusi dan menjadi pelopor di organisasi Muhammadiyah. Utamanya dalam mewujudkan impian melahirkan Islam yang sebenar-benarnya, berdasarkan perkembangan zaman,” jelasnya mengakhiri. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Hari Rabu, 27 September 2023, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta me....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah  – Mahasiswa semester akhir Prodi PAI UM Bandung sukses mengg....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sid....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

Tetapkan Burhan Tambe, SPd Ketua PCM dan Suratmin, SAg sebagai Ketua PCA ALOR, Suara Muhammadiyah -....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah - “Menulis adalah bekerja untuk keabadian,” begitu kata Pra....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah