Muhammadiyah Pondok Petir Jadikan Filantropi Program Unggulan

Publish

18 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
278
Muhammadiyah Pondok Petir Jadikan Filantropi Program Unggulan

Muhammadiyah Pondok Petir Jadikan Filantropi Program Unggulan

DEPOK, Suara Muhammadiyah- Musyawarah Ranting (Musyran) yang digelar oleh ranting Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok kali ini adalah Musyran perdana. Musyran perdana berlangsung di Aula Masjid Al Muhajirin, Pondok Petir, Bojongsari, Depok, Minggu 17 Sepetember 2023 bertepatan dengan tanggal 2 Rabi’ul Awwal 1445 H.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Petir sendiri baru didirikan sejak akhir tahun 2021 lalu. Sejak terjadinya Covid 19 melanda di tanah air, PRM Pondok Petir telah menjadikan program filantropi, dalam bentuk pemberian beasiswa yatim dan dhu’afa serta santunan sembako untuk kaum dhu'afa, sebagai program unggulan. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan dalam komunitas akar rumput.

Program ini kemudian oleh para musyawirin diusulkan dan disepakati sebagai program unggulan PRM Pondok Petir untuk lima tahun ke depan. Drs. Muhammidan Wijaya, selaku Ketua PRM mengungkapkan, dengan program ini, masyarakat dapat dibantu kesulitannya baik pangan maupun Pendidikan mereka. Apalagi di saat masyarakat bawah yang saat ini begitu sulit dalam memenihi kebutuhan dasar mereka.

“Dengan santunan ini diharapkan dakwah Muhammadiyah dapat dirasakan secara riil dan konkret oleh masyarakat akar rumput. Tentu di samping adanya santunan kami juga mengadkan penguatan ideologis dalam bentuk pengajian kepada warga yang ada disekitar Pondok Petir” ungkap Muhammidan.

Dalam kesempatan lain, A. Syarif Usman, S.Pd., selaku sekretaris  PRM  Pondok Petir, mengungkapkan bahwa santunan dhu'afa dan yatim adalah bentuk komitmen PRM  Pondok Petir dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif dan adil. Kami percaya bahwa memberikan dukungan kepada mereka yang kurang beruntung adalah tanggung jawab bersama dan merupakan salah satu nilai inti yang kami pegang teguh.

“Program ini akan memberikan bantuan finansial, pakaian, serta akses ke pendidikan dan layanan kesehatan kepada keluarga-keluarga dhu'afa dan yatim di Pondok Petir. Kami ingin memastikan bahwa anak-anak yang kehilangan orangtua mereka dan keluarga-keluarga yang memerlukan bantuan mendapatkan kesempatan yang setara dalam mencapai potensi mereka.” lanjut Usman.

Sementara Dondri Malano, S.E., selaku Penanggungjawab program mengungkapkan bahwa, sumber dana untuk program ini berasal dari anggota dan warga Muhammadiyah serta masyarakat sekitar Pondok Petir.  “Kami menghargai dukungan dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat program ini menjadi kenyataan," ujarnya.

Mengingat pentingnya program ini demi keberlangsugnan hidup dan Pendidikan para dhu’afa, Dondri mengundang semua pihak yang ingin berpartisipasi dalam program ini atau memberikan dukungan tambahan untuk menghubungi PRM Pondok Petir, melalui media sosial PRM Pondok Petir, baik Facebook maupun Instagram. Program santunan ini akan berjalan sepanjang tahun, “oleh karena itu, kami berharap agar semua pihak dapat memberikan bantuan yang berkelanjutan kepada dhu'afa dan yatim di lingkungan PRM Pondok Petir," pungkasnya. (Hendra Apriyadi/Jaja)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhamamdiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 ....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 135 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Is....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat (PP) Mu....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah