Muhammadiyah Riau Bersempena Milad ke-111

Publish

22 November 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
217
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Taja Bimtek Manajemen Masjid dan Tabligh Akbar 

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah yang merupakan Ormas Islam terbesar di Indonesia kini telah berusia 111 tahun, tepatnya pada (18/11). Untuk memperingatinya Pimpinan Wilayah (PW)  Muhammadiyah Riau menggelar berbagai kegiatan diantaranya Bimtek Manajemen Masjid pada Sabtu (18/11) yang dirangkai Tabligh Akbar pada Ahad (19/11) serta acara puncak pada (1/12) mendatang dengan menghadirkan Prof Dr H Din Syamsuddin.

Bimtek Manajemen Masjid diikuti 46 peserta yang berasal dari pengurus masjid di bawah koordinasi Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah 12 Kabupaten dan Kota di Riau. Kegiatan dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jalan HOS Cokro Aminoto Pasar Pusat dengan menghadirkan narasumber Ir Kusnadi Ikhwani MM yang merupakan ketua DKM Al-Falah Sragen Jawa Tengah dan Anggota DPR RI Dr Jon Erizal SE MBA.

Dalam pemaparannya Kusnani menjelaskan bahwa Masjid harus ramah musafir sebagaimana yang sudah ia terapkan di Masjid Al-Falah Sragen Jawa Tengah. Ia juga mengatakan bahwa masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jalan HOS Cokro Aminoto Pasar Pusat sangat potensial untuk dikembangkan.

"Masjid itu harus ramah musafir sebagaimana di tempat saya. Saya amati, Masjid kita sangat potensial untuk menjadi masjid yang makmur dan unggul karena letak yang strategis, bangunan yang luas dan besar, yang juga penting adanya dukungan penuh dari PW Muhammadiyah Riau dan semua warga persyarikatan" jelasnya.

Anggota DPR RI Dr Jon Erizal SE MBA yang juga Erizal yang juga sebagai anggota DPRRI dan Pembina Masjid Cut Meutia Jakarta memaparkan bahwa semangat kemasjidan ini memang harus terus ditumbuh kembangkan. 

"Karena saat ini dibutuhkan generasi yang lahir dari masjid. Semangat masjid ini harus mengalir dalam semua lini kehidupan masyarakat. Kita juga sangat butuh pemimpin-pemimpin, pejabat-pejabat yang muncul lahir dari masjid. Karena kita berharap dengan semangat memakmurkan masjid ini akan tumbuh juga semangat untuk memakmurkan rakyat, bangsa dan negeri ini" beber Jon Erizal.

Mewakili PW Muhammadiyah Riau, Dr H Saidul Amin, MA menyampaikan "Masjid muhammadiyah terutama masjid At-Taqwa ini harus mampu bertransformasi menjadi masjid dengan multi layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan begitu maka masjid muhammadiyah ini semakin luas kiprahnya dalam kehidupan keummatan dan kebangsaan".


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

THAILAND, Suara Muhammadiyah - Dosen Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Kegur....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) M....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil membawa pulang 3 medali....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Badan Kerjasama Sekolah SMP Muhammadiyah Daerah Sleman (BKS Sle....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah