Muhammadiyah Sleman Resmikan 3 Titik Posko MudikMu Aman

Publish

6 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
135
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Menyambut mudik Lebaran Idul Fitri 2024 ini dalam mendukung pelayanan arus mudik aman bagi warga masyarakat maka Posko MudikMU Sleman didirikan. Layanan ini akan berlangsung dari 3 April – 16 April 2024 dengan jam operasional 24 Jam.

Syauqi Soeratno, Senator terpilih DPD RI dari Yogyakarta dalam kesempatan peresmian Posko MudikMU di Tempel Sleman pada Jum’at malam 5 April 2024. “Alhamdulillah hari ini Sleman meresmikan posko MudikMU salah satu diantara tiga posko yang berada di bawah koordinasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman yang merupakan salah satu program yang MudikMU pada Lebaran Syawal 1445 H tahun 2024,” ungkapnya.

Data Pemerintah memprediksi tahun ini untuk Daerah Istimewa Jogja saja yang akan masuk ke wilayah ini sekitar 11 juta pemudik, PoskoMU siap membantu melayani para pemudik yang membutuhkan bantuan dan pertolongan, jadi jangan sungkan dan jangan ragu-ragu serta kenali titik-titik mudikMU dan datanglah bilamana membutuhkan bantuan.

Harapannya semoga di hari Raya Idul Fitri ini sampai selesai tidak ada persoalan yang serius, semua dapat menjalankan ibadah dengan lancar dimudahkan dalam mudik hingga Balik, tandas Syauqi kepada Arief Hartanto pada Jum’at malam.

H Nasirun dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman ketika meresmikan posko mudikMU berharap semoga aman mudiknya sampai tujuan dan Muhammadiyah terus memberikan bukti nyata merespon dengan manfaat nyata . “Posko ini siap melayani para pemudik untuk istirahat, cek kesehatan agar tetap bugar aman dan nyaman dalam perjalanan  dan juga jadi pusat informasi penting terkait arus mudik,”

Koordinator Posko MudikMu PDM Sleman Nurkhoirudin ketika ditemui menyampaikan untuk wilayah Kabupaten Sleman ada 3 titik Posko MudikMU yakni: Masjid Baiturrahman Jl. Magelang No.KM 17  Ngebong Margorejo Tempel Sleman  https://maps.app.goo.gl/PbwqPM7kYdCnq8rK9, Masjid KH Sudja RS PKU Muhammadiyah Gamping, Bodeh Ambarketawang Gamping Sleman  https://maps.app.goo.gl/drJwqdkLFoQdpYQx6?g_st=aw dan Masjid Al Qomar, Candirejo Baru Marangan Bokoharjo Prambanan Sleman https://maps.app.goo.gl/spLWknaKzMB2ko5z8.

Dukungan penuh dari PDM Sleman dengan  kolaborasi dari LRB MDMC, LAzismu, LLHPB PDA serta menugaskan SMK Muhammadiyah dengan Personil  Teknisi Kendaraan, Tim Media (olah data) dan tim Medis dan Pimpinan AUM Kesehatan menyiapkan personal Tim Kesehatan dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping, Prambanan dan Tempel sebagai Penanggungjawab Posko Mudik/MU serta melibatkan Ortom dari Pemuda Muhammadiyah, NA, KOKAM dan Tapak Suci dan AmbulanceMU.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - uhammadiyah  Hari ini Senin 11 Desember 2023 ribuan siswa SLTA k....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

KUALA KAPUAS, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas H.Kamaruddin AK m....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokt....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban menjalin kerjasama strategis dengan PT.....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 40 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) ....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah