Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Alor Barat Laut

Publish

29 October 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
273
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Tetapkan Burhan Tambe, SPd Ketua PCM dan Suratmin, SAg sebagai Ketua PCA

ALOR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah masih melakukan rangkaian kegiatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kabupaten Alor. Jadwal selanjutnya adalah Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Alor Barat Laut.

Bertempat di SMP Muhammadiyah Ekosari – Alor Kecil, telah dilaksanakan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Alor Barat Laut.  Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (21/10/23) ini diikuti oleh Pengurus dan Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Alor Barat Laut.

Dalam sapaannya, Baharudin Djanti selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Alor Barat Laut mengisahkan awal mulanya terbentuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Alor Barat Laut

“Musyawarah Cabang Muhamadiyah Kecamatan Alor Barat Laut yang pertama dilaksanakan di Kantor Desa Alor Kecil.  Dengan segala lika-liku yang telah dilewati, hari ini merupakan Musycab yang ke-3.  Tidak banyak yang sudah kami lakukan, hanya kami memaksimalkan peran kami dengan bergandengan tangan bersama Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk mengelola salah satu amal usaha Muhammadiyah yang berada di Kecamatan Alor Barat laut yaitu SMP Muhammadiyah Ekosari” jelasnya

“Besar harapan kami,teman-teman yang hadir hari ini mampu memberikan warna baru lewat Persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Alor Barat Laut.  Semoga segala yang dilakukan lebih baik dari periode sebelumnya” begitu pesannya di akhir sambutannya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Alor, Ibu Rahmatia Djae, S.Pd dalam sambutannya mengajak seluruh angota Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Alor Barat Laut untuk melakukan Gerakan amar ma’ruf nahyi munkar lewat Aisyiyah 

“Jangan khawatir bergabung di Aisyiyah, karena di periode ini kita mulai bergandengan tangan dengan Muhammadiyah dalam semua aktifitas persyarikatan.  Sebagai organisasi perempuan yang berada di Muhammadiyah, maka mari lewat Aisyiyah kita gelorakan Gerakan Dakwah Amar Ma’ruh Nahyi Munkar.”

“Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Alor memberikan apresiasi kepada Pimpinan Cabang Aisyiyah Alor Barat Laut yang selama ini terus bergerak sekalipun tidak tampak terlihat.  Semoga semangat pergerakan ini tetap ada dan terus berkembang” demikian sambutannya.

Dalam arahannya sebelum membuka kegiatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Kecamatan Alor Barat Laut, Drs. Bajher Kamahi selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor menyampaikan harapannya berkenaan dengan terlaksananya kegiatan Musyawarah Cabang ini

“Setelah pelaksanaan kegiatan Muktamar diikuti dengan Musyawarah Wilayah, Musyawarah Daerah, maka diikuti lagi dengan Permusyawararan yang berada di level bawah yaitu Musyawarah Cabang dan Musyawarah Ranting.  Karena itu, maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor yang baru saja terbentuk berinisiasi untuk mengawal pelaksanaan kegiatan Musyawarah Cabang se-Kabupaten Alor”

“Nanti setelah pelaksanaan kegiatan Musyawarah Cabang ini akan diikuti dengan Pembahasan Program Kerja.  Program yang disusun jangan terlalu banyak, cukup satu program tapi pasti dan bisa diselesaikan dengan baik.  Baca peluang dan berdiskusi untuk melewati tantangan yang ada, agar pergerakan Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa merata dalam semua aspek kehidupan”  pungkasnya.

Hasil dari Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Alor Barat Laut menetapkan Burhan Tambe, S.Pd sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Suratmin, S.Ag sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Alor Barat Laut.  Struktur kepengurusan sebagai hasil keputusan yang diambil dari Musyawarah Cabang ini, akan langsung dikukuhkan lewat surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor. (raspa)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Wilayah Asyiyah Jawa Tengah mengad....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MM Kine Club Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

KEDIRI, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, 25 Februari 2024, warga Muhammadiyah melangsungkan kegiatan ....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpin Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta (DPD IMM DKI....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H organisasi massa (Ormas)....

Suara Muhammadiyah

16 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah