Musycab PCPM Grogol, Langkah Pemuda Mengambil Peran Nyata

Publish

24 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Doc. PCPM Grogol

Doc. PCPM Grogol

GROGOL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Grogol sukses menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) ke-XVIII dengan mengusung tema “Menggembirakan Dakwah, Memajukan Umat”. Musycab ini dilaksanakan di Gedung LKSA Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Grogol, Ahad (23/6). 

Musyawarah yang berjalan secara khidmat itu dihadiri oleh 11 Ranting Pemuda Muhammadiyah yang ada di Grogol, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Grogol, PDPM Kabupaten Sukoharjo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol serta Ortom yang ada di cabang Grogol.

Ketua Panitia Musycab PCPM, Fathurrahman mengatakan dengan terselenggarakannya Musycab ke-XVIII ini, Ia berharap agar ke depan Pimpinan yang baru dapat berkolaborasi dan membuka ruang seluas-luasnya dengan seluruh pihak untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan. 

”Diharapkan kepemimpinan PCPM Grogol yang baru nanti mampu berkolaborasi dengan pihak manapun dengan dakwah yang gembira dan mengambil peran sesuai kemampuannya masing-masing,” urainya. 

Sementara itu, Ketua PCPM Grogol periode 2020-2024 Kanda Sodiq mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya Musycab tersebut. Ia optimistis bahwa Pemuda Muhammadiyah Grogol ke depan dapat bangkit dan lebih maju dari periode sebelumnya. 

Menurutnya, hal ini ditandai dengan adanya rasa semangat dan antusias dakwah yang sudah mulai tumbuh dalam diri para kader Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Grogol. 

“Pemuda muhammadiyah saat ini adalah salah satu tonggak awal majunya Grogol, semoga setelah ini dan dengan semangat yang sudah ada, kita bersama Grogol menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ketua PDPM Sukoharjo yang dihadiri Kakanda Giarto, menyampaikan selamat bermusycab bagi PCPM Grogol. Ia pun berharap semoga menghasilkan kepemimpinan yang andal, dan potensial yang mampu memajukan kecamatan Grogol. 

“Saya yakin dengan melihat background para penerus Pemuda Muhammadiyah Grogol dengan potensi-potensinya dan semoga terpilih pemuda yang mampu memberikan inovasi untuk perubahan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Ayahanda Agus Komarudin selaku PCM Grogol menyampaikan bahwa semangat pemuda perlu untuk terus diapresiasi dan terus dirawat. Selama ini tetap terus menyala dan terus ada agar terus dapat menghasilkan gagasan-gagasan berkemajuan. Ia menambahkan, perlunya Pemuda untuk dapat mengambil peran agar dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. 

“Ada banyak sektor yang sebagai anak muda saat ini memahami bahwa perlunya mengambil peran, khususnya Pemuda Muhammadiyah yang tidak hanya bermanfaat diri sendiri tapi juga bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” tutupnya.

Dalam pemilihan formatur, musyawirin memilih sejumlah 7 nama dari 21 orang calon formatur. Dengan e-voting, diperoleh suara terbanyak adalah Fathurrahman, selebihnya tujuh nama berdasarkan urutan jumlah suara dikarenakan suaranya sama.

Formatur Terpilih Musycab PCPM Grogol periode muktamar XVIII

1. Fathurrahman 46 suara (90,2%)

2. Barik Pradana Asy Syifa 40 suara (78,4%)

3. Laskin Abu Abdurrahman 40 suara (78,4%)

4. Muhammad Danu Satriya 39 suara (76,5%)

5. Faruq Abdillah 28 suara (54,9%)

6. Apriliano Rofi Pradana Putra 22 suara (43,1%)

7. Muhammad Fadly 21 suara (41,2%)

8. Riky Wahyu Rama Putra 21 suara (41,2%)

Dalam rapat formatur, terpilih Laskin Abu Abdurrahman sebagai ketua, Barik Pradana Asy Syifa sebagai sekretaris, Fathurrahman sebagai bendahara. (Izzul/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Di hari kedua penyelenggaraan Diskusi Buku dan Workshop Literasi Digital ....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) melalui kolaborasi Biro Kemahasisw....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program Doktor Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melulu....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Telkomsel kolaborasi ....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anggota Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupate....

Suara Muhammadiyah

17 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah