Musyran Bersama Memperkuat Ujung Tombak Muhammadiyah

Publish

29 January 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
262
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Peryarikatan Muhammadiyah di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Duren Sawit II telah melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) Bersama untuk PRM Pondok Bambu I, PRM Pondok Bambu II, PRM Pondok Bambu III, dan PRM Duren Sawit bertempat di gedung Perguruan Muhammadiyah Duren Sawit II Jakarta Timur (28/01)

Kegiatan ini diketuai oleh Dr. Kasriman, M.Pd., dengan tema “Mewujudkan Ranting yang Bermakna dan Berkemajuan”. Ketua Panitia menggagas tema tersebut bertujuan supaya ranting di lingkungan Muhammadiyah Duren Sawit II saling bersinergi mewujudkan peran ranting yang sesungguhnya yaitu sebagai ujung tombak persyarikatan Muhammadiyah khususnya di lingkungan Muhammadiyah Cabang Duren Sawit II. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PCM Duren Sawit II Ir. Agus Subeno, MS dan Ketua PDM Jakarta Timur Prof. Dr. M. Nur Rianto Al Arif, M.Si. Ketua PCM Duren Sawit II berpesan agar program ranting di lingkungan Duren Sawit II dapat optimal sehingga menjadi ranting yang aktif dan efektif. Sejalan dengan pesan ketua PCM Duren Sawit II, ketua PDM Jakarta Timur membekali seluruh peserta Musran tentang hirarki organisasi/persyarikatan Muhammadiyah yang selalu konsisten dalam menjalankan aturan dan sistem yang ditetapkan.

Selain itu, Ketua PDM Jakarta Timur memaparkan sejarah singkat pergerakan Muhammadiyah di Duren Sawit II guna menguatkan ghirah peserta Musran agar terus bergerak tumbuh dalam mensyiarkan dakwah Islam melalui persyarikatan Muhammdiyah.

Pada akhir acara, ketua terpilih dari masing-masing ranting memberikan sambutan dan diakhiri dengan arahan ketua PCM Duren Sawit II agar pemetaan dakwah persyarikatan melalui ranting diintensifkan serta dan mensiarkan pengajian di tingkat ranting. (Zainul)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Kerjasama dengan PMI Sleman dan Unisa Yogyakarta YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keselamatan dan K....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Keberadaan Majelis Taklim (MT) At-Taubah Pimpinan Ranting Aisyiy....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan W....

Suara Muhammadiyah

11 June 2024

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri Kendal, berkolaborasi dengan Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Milad SM Tower yang pertama, PT Syarikat ....

Suara Muhammadiyah

20 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah