Nahar Miladi Wafat, Haedar Nashir Kenang Komitmen dan Dedikasi

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
178
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi saat takziah di rumah Almarhumah  Nahar Miladi, SE

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi saat takziah di rumah Almarhumah Nahar Miladi, SE

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Berita duka tengah menyelimuti keluarga besar Muhammadiyah. Anggota Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nahar Miladi, SE menghembuskan napas terakhirnya pada Ahad (7/7) di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Almarhumah yang juga menjabat sebagai Bendahara Majelis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Pusat Aisyiyah ini dimakamkan di Taman Makam Husnul Khatimah, Nanggulan, Kulon Progo, DIY pada Senin (8/7). Hadir dalam takziah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi, Ketua PWM DIY Dr H Muhammad Ikhwan Ahada, SAg., MA, dan jajaran tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya.

Haedar menyamapaikan duka mendalam atas berpulang ke rahmatullah istri Sekretaris PWM DIY, Arif Jamali Muis, MPd itu. Haedar mengenang Almarhumah sebagai sosok yang baik dan memiliki komitmen serta dedikasi terhadap dakwah di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Innalillahi wa Innalillahi roji’un. Kami yakin Mas Arif, Ananda Bita, dan seluruh keluarga melepas dengan ikhlas, sabar, tawakal kepada Allah, dan diberi kekuatan iman sehingga melangsungkan hidup dengan selalu dan berdoa dan mendoakan almarhumah,” katanya.

Haedar mengatakan bahwa setiap manusia pasti akan menemui kematian. Menurutnya, kematian memang bisa dijelaskan secara biologis, yakni proses berhentinya seluruh fungsi biologi yang menopang itu. Tetapi kematian itu sepenuhnya kehendak dari Allah dan kita tidak bisa menebak dengan pasti kapan kematian itu tiba.

“Kita pun yang hadir di sini hanya tinggal menunggu waktu dan kita tidak tahu pasti kapan dan dengan cara bagaimana kita dipanggil Allah. Kita selalu berharap dipanggil dalam keadaan yang siap,” tuturnya.

Mewakili pihak keluarga Arif Jamali Muis, Ikhwan memohon doa dari warga Muhammadiyah untuk Almarhumah, agar dalam keadaan husnul khatimah di hadapan Allah SwT.

“Mohon kepada bapak/ibu untuk berkenan mendoakan semoga keberangkatan ibunda tercinta, saudara seperjuangan kita menghadap Allah dalam keadaan khusnul khotimah,” ucapnya. (Dzik/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BINJAI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Pujimulio (PRPM Pujimulio) m....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

Hasil Munas PLSP PTMA Terus Dukung Perkembangan Sertifikasi di Kampus YOGYAKARTA, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

29 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah adalah lingkungan pendidikan baik pendidikan formal maupu....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

UCI MTB Mountain Bike World Championship 2023 PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pelaksanaan UCI M....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

Overview Live In Society: Mendayung diantara Al-Maun dan Al-Ashr Oleh: Hendro Susilo Dua tahun ter....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah