Resmikan Klinik Pratama, Ketua PP Muhammadiyah Apresiasi Milad ke-16 UMGO

Publish

13 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
164
Istimewa

Istimewa

Gorontalo, Suara Muhammadiyah -Sebanyak 306 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) berhasil menyelesaikan studi dan berhak menyandang gelar. Mereka dikukuhkan dalam Wisuda XIX Jenjang Sarjana, di Gedung Indoor David Bobihoe Akib pada Selasa 11 Juni 2024 dirangkaikan dengan milad UMGO ke - 16.

Pada wisuda kali ini, UMGO mengusung tema "Mewujudkan University Governance" . Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong , M.Pd., mengatakan Kampus UMGO membangun citra merencang masa depan itulah slogan kami, usia 16 tahun hari ini adalah laksana manusia seperti usia remaja dimana seorang remaja selalu bertekat untuk membentuk citra dirinya.

"Senantiasa ada didepan cermin untuk melihat dirinya apakah dia cantik, ganteng atau tidak di usia ini UMGO seprti remaja 16 tahun dan terus mempoles dirinya, mempercantik dirinya dan mengaktualisasikan dirinya lewat mutu dan lain-lain. Milad kali ini UMGO menghadirkan dan mempersembahkan kepada masyarakat Fakultas Kedokteran dan pada hari ini Insha Allah sebentar kita akan meresmikan klinik Pratama UMGO dan dalam waktu dekat akan meresmikan UMGO Mart dimana semua bertempat di Gedung Kedokteran bagian paling depan yang sedang dibangun, semua ini kita persembahkan untuk bangsa dan negara terutama masyarakat Gorontalo," ucapnya.

Lanjut Rektor, keberadaan kampus UMGO telah memperkuat income masyarakat dimana kampus berada sumber-sumber keuangan akan terbuka, keberadaan kampus pasti akan membawa dampak ekonomi yang kuat itulah eksistensi Muhammadiyah selama ini di Provinsi Gorontalo.

"Apalagi saat ini kampus membuka Kedokteran yang syaratnya terlalu sulit tetapi dengan mengamalkan Surat Al-Insyirah Ayat 6 sesudah kesulitan itu akan ada kemudahan kita melakukan satu rencana satu program maka pembuktian suatu rencana akan Allah berikan kemudahan karena membangun kampus atau pendidikan adalah membangun agama islam fengan adanya FK secara otomotasi pengakuam perintah terhadap kampus sangat baik,, kampus diberikan kedokteran manajemennya bagus oleh karena itu kepada masyarakat jangan ragu kuliah di UMGO karena negeri dan swasta kualitasnya sama," ungkapnya. 

Kepada Wisudawan dan Wisudawati Rektor meminta untuk mengaplikasikan motto UMGO (Dengan iman kita kuat, dengan doa kita semangat, dengan belajar keras kita sukses), tiga pilar ini kita kuatkan dengan tagline UMGO, Kuliah di UMGO (Imannya Kuat, Ilmunya Tinggi, Akhlaknya Baik dan Soft Skillnya Hebat dan Selamat Milad ke 16 dan Selamat Wisuda pesannya jangan berhenti menuntut ilmu dan terus berkontribusi untuk masyarakat. 

Pada kesempatan lain, Ketua Majelis Dikti menyampaikan komitmennya melahirkan lulusan yang berkarakter, berkompetensi, adaptif dan inovatif. Profil lulusan tersebut disiapkan dengan matang lewat serangkaian terobosan program yang dijalankan selama ini. 

Kemudian, Kepala LLDikti Wilayah XVI, yang diwakili oleh Kabag Umum LLDikti Drs. Irwan Halid, M.Si., mewakili LLDikti XVI ia mengucapkan selamat wisuda bagi putra-putri terbaik Gorontalo kalian adalah kebanggaan Gorontalo. 

"Kalian harus berbangga diri tadi dilaporkan oleh WR I bidang akademikProf Moon banyak sekali prestasi yang ditorehkan UMGO, hari ini  secara resmi kami menyatakan UMGO menunjukan tren meningkat dan menjadi salah satu universitas terbaik di Gorontalo yang terus berjalan maju salah satunya dengan lahirnya prodi kedokteran karena di Wilayah lldikti XVI hanya ada dua kampus memiliki prodi Kedokteran yakni Universitas Al-Khairat Palu dan.  Dengan prestasi pembukaan prodi Kedokteran menjadikan UMGO rujukan bagi Universitas di seluruh wilayah lldikti XVI dibuktikan sudah ada beberapa universitas studi banding di UMGO selain itu UMGO juga telah memiliki, program studi S2 benar bahwa salah satu kemudian prestasi lainnya UMGO terus melahirkan doktor dalam meningkatkan kualitas dosen dan UMGO baru saja  mendapatkan hibah RPL oleh karna itu lldikti menyampaikan kepada seluruh wisudawan bahwa sudah tepat kalian menuntut ilmu dikampus karena akreditasi Baik Sekali dan dengan segudang prestasi dan perkembangan yang terus dilakukan, " Jelasnya. 

Terakhir, dalam amanat Ketua PP Muhammadiyah yang diwakili oleh dr. Agus Taufiqurahman M.Kes., Sp.S., mengatakan ada dua hal yang patut diapresiasi dalam perjalanan UMGO ke-16 UMGO, adalah Go internasional, Go perubahan dan Go kemajuan lainnya. 

"Dalam momentum milad harus ada perubahan harus ada prestasi yang ditorehkan kalau tidak ada keduanya tidak usah menjalankan resepsi milad tetapi kalau ada resepsi milad boleh dilakukan.  Atas nama pimpinan pusat Muhammadiyah  saya mengucapakan terima kasih kepada Rektor dan jajaran, pemerintah dan seluruh yang mengambil peran kemajuan UMGO. Alhamdillah FK UMGO telah berjalan dan ternyata keinginan akan punya Kedokteran sudah dicita-citakan sejak Prof Nelson menjabat Rektor namun terkendala akreditasi dan Alhamdulillah dalam perjalanan panjang Allah ridhoi pada kepemimpinan tahun ini, kita terus mendukung transformasi yang akan dilakukan UMGO kedepan demi kemaslahatan umat," tutupnya. 

Hadir pula, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo,Kabag Umum LLDikti Drs. Irwan Halid, M.Si., perwakilan (PWM) Gorontalo, Ketua Aisyiyah Gorontalo, Ketua PP Muhammadiyah yang diwakili oleh dr. Agus Taufiqurahman M.Kes., Sp.S., Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Adam Jerusalem, ST., SH., MT.Ph.D., Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Dr.H. Abdul Kadim Masaong, M.Pd., Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III,Dr. Apris Ara Tilome, wisudawan/wisudawati, dan tamu undangan lainya.

Setelah prosesi wisuda dilanjutkan dengan peresmian Kilnik Pratama UMGO oleh PP Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurahman, M. Kes, Sp.S   bersama pimpinan UMGO, Pimpinan Klinik dan dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Student Advisory and Training Center (SATC) Biro Kemahasiswaan....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

NSW, Suara Muhammadiyah - “Somebody, somewhere has to start it.” Demikian motivasi yang ....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) merupakan kader penerus persyar....

Suara Muhammadiyah

3 July 2024

Berita

PANGKALPINANG, Suara Muhammadiyah - Diikuti oleh Kepala Sekolah dan atau Kepala TU SMA, SMK dan SLB ....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah