Optimis Hadapi Akreditasi, RS PKU Muhamadiyah Unismuh Gelar Bimtek

Publish

2 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Istimewa

Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar menggelar Bimbingan Akreditasi yang didampingi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) selama dua hari, pada Jumat - Sabtu, 1-2 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar dalam meningkatkan kualitas pelayanannya untuk memenuhi standar akreditasi rumah sakit. LARSI, yang didirikan oleh PP Muhammadiyah, memfasilitasi kegiatan ini sebagai langkah awal persiapan rumah sakit menjelang survei penilaian yang dijadwalkan pada pertengahan Maret 2024.

Dalam kegiatan ini, dr. Anshory Sahlan, Sp, KFR., M.S(K)., M.Kes dan Ns. Lucia Ni Luh Yuniarti, S.Kep, M.Kep., FISQua, sebagai perwakilan LARSI, memberikan penilaian awal dan bimbingan intensif pada 15 bab yang telah ditetapkan dalam Kepmenkes no HK.01.07/MENKES/1128/2022 tentang Standar Akreditasi Rumah Sakit. Materi bimbingan mencakup berbagai aspek penting seperti Tata Kelola Rumah Sakit, Kualifikasi dan Pendidikan Staf, hingga Program Nasional.

Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag., Rektor Unismuh, turut hadir dalam acara ini dan menyampaikan harapannya agar bimbingan akreditasi dapat menghasilkan peningkatan mutu pelayanan yang berbasis nilai-nilai Islami. Beliau juga mengapresiasi efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan ini yang memungkinkan rumah sakit untuk segera melaksanakan akreditasi.

Acara bimbingan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Direktur RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar, Dewan Pengawas, serta seluruh staf dan karyawan rumah sakit, menandakan keseriusan dan komitmen bersama untuk mencapai akreditasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Pendampingan akreditasi ini diharapkan tidak hanya mempersiapkan RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar dalam memenuhi standar yang ditetapkan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam membangun sistem pelayanan kesehatan yang komprehensif, aman, dan berkualitas.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dengan rintik gerimis mengguyur dengan deras, tak menyurutkan....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Puthut Ardianto, S.Pd., M.Pd Dosen Fakultas Pendidikan Bahasa (FP....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

BARRU, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-5 Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kabupaten B....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Keberadaan Majelis Taklim (MT) At-Taubah Pimpinan Ranting Aisyiy....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

SM Tower Berikan Kesempatan Sekolah Muhammadiyah Performance di Cafe Soewaramoe YOGYAKARTA, Suara M....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah