Outbond Fun Game Nasyiatul Aisyiyah Weru

Publish

26 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
445
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 30 remaja putri Nasyiatul Aisyiyah (NA) Ranting Weru Paciran melaksanakan Outbond bertajuk Fun Game di pantai dusun Mulyorejo Campurejo Panceng Gresik. Kegiatan ini berlangsung Senin (25/12/2023).

Peserta Fun Games terdiri dari pimpinan dan anggota Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Weru Paciran. Juga diwakili oleh salah satu anggota Ranting Aisyiah Weru.

Waktu pelaksanaan Outbond fun game berlangsung sangat efektif, yaitu dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kegiatan yang diikuti oleh anggota aktif Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiah Weru (PRNA Weru) Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan penuh dengan kegembiraan.

Elly Hartikawati selaku ketua panitia kegiatan outbound tersebut, menyampaikan bahwa Outbound yang diselenggarakan oleh PRNA Weru Paciran ini terdiri atas beberapa kegiatan fun game antara lain balon caterpilar, tebak praga/gaya, dan balon dic tac to. Sebelum kegiatan dimulai di awali dengan senam pagi bersama. 

Kegiatan Outbound ini dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Lamongan yakni Matlubur Rifa', S.Hi, M.Pd. Beliau memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Matlubur Rifa berpesan agar Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Weru harus merancang programnya dengan baik. Karena strukturnya sudah terbentuk, programnya harus dikuatkan, baik itu program pendidikan atau dakwah di kalangan remaja putri, dikalangan wanita muda (dikalangan ibu-ibu muda).

"Dengan begitu Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Weru Paciran ada aktifitas dan ada program kerja yang terpenuhi," ungkap anggota Komisi D ini.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Weru Paciran Imarul Ma'rufah S.Pdi, bahwa beliau sangat bersyukur karena salah satu program kerja PRNA Weru yang dipimpinnya itu telah berjalan dengan lancar, khidmat, dan menggembirakan.

Lanjutnya, dengan diadakan kegiatan semacam ini, semoga muncul kader-kader Muhammadiyah yang berkemajuan baik untuk persyarikatan Muhammadiyah pada khususnya dan berkemajuan untuk bangsa dan negara. 

Ditambahkan Imarul Ma'rufah bahwa Outbound Fun Game merupakan salah satu strategi kaderisasi yang dikemas dengan cara menggembirakan. Bertujuan dalam rangka untuk mempererat ukhuwah agar tetap istiqomah.

"Kepada seluruh anggota agar pasca acara outbound ini semangat untuk bertaklim, bersyarikat, berinovasi dan bergerak demi pergerakan keputrian yang berkemajuan ini semakin meningkat," jelasnya

Banyak hal yang masih perlu dikerjakan untuk memajukan pergerakan keputrian khususnya di PRNA Weru ini. Oleh karenanya kita sangat butuh saran, dukungan, kerjasama dengan berbagai pihak, demi terwujudnya Islam yang berkemajuan, tambahnya.

"Kedepan masih banyak program- program yang segera akan direalisasikan, seperti seminar, workshop, dialog akademik dan lainnya. Tentu ini masih menjadi tujuan utama yaitu mewujudkan putri Muhammadiyah yang berkemajuan," pungkasnya (Amin Asy'ari/FRS)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Aslam Nur. MA resm....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperluas jaringan kerjasama internasional, F....

Suara Muhammadiyah

22 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta menggelar serangkaian acara....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Tim Karate Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih pr....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah – Ribuan warga persyarikatan hadiri Pengajian Akbar Jum’at Kl....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah