ParagonCorp Hadirkan 1’M Star Showcase

Publish

20 October 2025

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
144
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Perjalanan Frontliners yang Melahirkan Inovasi dan Agen Perubahan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah — JAKARTA, Suara Muhammadiyah– ParagonCorp resmi membuka rangkaian acara 1’M Star 2025 dengan menghadirkan Showcase & Innovation Journey di Paragon Community Hub, Jakarta. Sebanyak 75 finalis frontliners hasil penyaringan lebih dari 5.000 Beauty Advisor (BA) dan Trainer ParagonCorp di Indonesia dan Malaysia menampilkan ide-ide inovatif dalam Idea Pitch Gallery serta mengikuti berbagai sesi inspiratif untuk memperkuat peran mereka sebagai Agent of Change. 

Dalam kegiatan hari pertama ini, para finalis menampilkan dan berbagi 90 gagasan inovasi yang mencakup teknologi, expertise, hingga operational excellence. Selain itu, terdapat sesi workshop bersama Indra Herlambang yang membawakan materi “Confidence & Influence People,” serta diskusi terkait komunikasi dan inovasi berbasis Service DNA.

“Beauty Advisor bukan sekadar representasi brand, mereka adalah wajah Paragon di hati konsumen. Melalui 1’M Star, kami ingin membersamai perjalanan mereka menjadi agen perubahan yang menghadirkan nilai bagi konsumen dengan inovasi, kepedulian dan kepercayaan diri,” ujar Agna Ilma Karima - Head of Market Development, 16 Oktober 2025.

Dengan peran strategisnya, BA berkontribusi besar terhadap pertumbuhan brand Paragon. Saat ini, lebih dari 70% interaksi konsumen dengan brand Paragon difasilitasi oleh BA, menjadikan mereka garda depan dalam membangun kedekatan dengan konsumen. Kehadiran BA juga terbukti mampu meningkatkan konversi pembelian hingga 30%, berkat pendekatan personal dan kemampuan membaca kebutuhan konsumen. 

Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan, sebelumnya dikenal sebagai Beauty Conference (BCF) yang telah diselenggarakan sejak 2014. Tahun ini, BCF berevolusi menjadi 1’M Star dengan semangat baru: melahirkan frontliners yang tidak hanya menguasai brand experience, tetapi juga siap berinovasi, berjejaring digital, dan menguatkan service DNA.

Dengan semangat Beyond BA: Expertise, Innovation, and Digital Savvy, ParagonCorp menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan frontliners sebagai pionir yang mampu memberi dampak lebih luas kepada konsumen dan masyarakat.

Malam puncak 1’M Star 2025 yang digelar di Paragon 9, Jakarta, 17 Oktober 2025, resmi melahirkan para Agent of Change baru yang akan menjadi inspirasi bagi ribuan frontliners lainnya di seluruh Indonesia dan Malaysia.

Acara yang bertajuk “The Star is Born” ini ditandai dengan Awarding Night kepada 75 pemenang 1’M Star 2025. Mereka terpilih melalui proses seleksi ketat, mulai dari showcase inovasi hingga pengujian kompetensi di bidang digital, service DNA, dan parapreneurship. Dari lebih dari 5.000 Beauty Advisor (BA) dari brand-brand ParagonCorp, hanya 75  finalis terbaik yang berhasil melaju ke babak akhir, sebelum akhirnya terpilih 10 pemenang utama malam ini. 

Sebagai bentuk apresiasi, Top 10 1’M Star 2025 akan mendapatkan hadiah utama berupa tiket  learning tour ke Thailand, sebuah simbol perjalanan pembelajaran dan pengembangan diri atas perjalanan mereka sebagai frontliners yang bertransformasi menjadi Agent of Change.

Dalam sesi pembukaan, Ibu Nurhayati Subakat, Founder ParagonCorp, memberikan pesan inspiratif kepada seluruh peserta. “Menjadi bintang bukan hanya tentang bersinar untuk diri sendiri, tetapi juga tentang menyinari sekitar, memberi manfaat, dan menginspirasi. Kami berharap lahirnya para 1’M Star ini akan menjadi penggerak perubahan nyata, baik di dalam maupun di luar toko,” ujar Nurhayati.

BA memiliki peran yang signifikan dalam pertumbuhan brand Paragon. Saat ini, lebih dari 70% engagement konsumen dengan brand Paragon terjadi melalui BA, yang tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja personal, tetapi juga terbukti mampu meningkatkan konversi hingga 30%. Transformasi mereka ke arah tech-enabled parapreneur semakin memperkuat kontribusi BA terhadap engagement konsumen, baik offline maupun online. 

Malam penghargaan juga dikemas dengan suasana istimewa melalui red carpet dan gala dinner, menghadirkan pengalaman berkelas bagi para finalis dan tamu undangan.

Sebelumnya, acara ini dikenal dengan nama Beauty Conference (BCF), ajang tahunan ParagonCorp yang telah digelar sejak 2014. Kini, BCF berevolusi menjadi 1’M Star, sebagai wujud komitmen ParagonCorp untuk memperkuat peran frontliners sebagai pionir inovasi, digital savvy parapreneur, sekaligus agen perubahan di industri kecantikan Indonesia.

Melalui 1’M Star, ParagonCorp terus menegaskan komitmennya untuk menghadirkan inovasi, membangun kapabilitas frontliners, dan menguatkan budaya service excellence sebagai bagian dari perjalanan besar dalam melayani dan menginspirasi masyarakat.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2025

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Empat tahun kedepan  target Fisip Unismuh Makassar sudah memilik....

Suara Muhammadiyah

11 June 2025

Berita

LIMAPULUH KOTA, Suara Muhammadiyah- Santri Ponpes Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau Kabupaten Lim....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerja sama denga....

Suara Muhammadiyah

7 August 2025

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ikhtiar Menyelamatkan Semesta menjadi tema Milad ke-111 Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah