Pasar Murah Muhammadiyah Manggala Bangkitkan Kewirausahaan

Publish

1 October 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
330
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Para Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala Kota Makassar menggelar silaturrahim bagi pengurus baru periode 2022-2027.

Silaturrahim yang mengundang para  pengurus majelis ini dilaksanakan Sabtu, malam  30 September 2023, usai salat Isyah di Masjid Darussalam Borong Jambu Manggala.

Rapat pengurus ini dibuka oleh Ketua PCM Manggala, Muhammad Ali, S.Ag, M.PdI didampingi Wakil Ketua, H.Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I dan Sekretaris, Kamaluddin Lala.

Ketua PCM Manggala, Muhammad Ali pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus dalam silaturrahim. Dijelaskan pelantikan pengurus PCM se-Kota Makassar rencana  di laksanakan Oktober 2023. 

Rekomendasi Musycab PCM telah menghasilkan sejumlah daftar program kerja lewat daftar itu masing masing majelis membikin matriks pelaksanaan kegiatan program kerja untuk lima tahun kedepan, katanya.

Selama silaturrahim mengemuka rencana pelaksanaan program kerja yang telah disepakati PCM Manggala  pada saat digelar  Musycab V digelar Ahad 23 Juli 2023 di Lantai 2 Masjid Nurul Iman Pannara Antang Makassar.

Beberapa program yang akan dilaksanakan termasuk memperbanyak kegiatan pengajian di cabang dan ranting Muhammadiyah, adaptasi dengan pola dakwah digital. Mengemuka juga pembentukan Pokja Pendirian Amal Usaha Muhammadiyah pada bidang pendidikan dan kesehatan dan ekonomi.

Program lain melakukan penguatan sistem infomasi PCM dan PRM se-Manggala dengan memperkuat platfon akun media sosial termasuk akan membangun portal  website yang akan jadi media promosi dan sosialisasi program dan aktifitas persyarikatan. Selain itu juga akan melakukan  sosialisasi produk halal bagi pelaku usaha menengah yang ada di wilayah Manggala.

Sosialisasi sertifikasi halal ini akan dikerjasamakan dengan Halal Center Unismuh Makassar. Selain itu juga akan lakukan tata kelola manajemen masjid yang dikelola persyarikatan dengan masing masing pengurus masjid membuka rekening di bank.

Selama rapat juga mengemuka pendapat dari salah seorang unsur PCM Manggala,  Amin H, mengusulkan dalam waktu dekat Muhammadiyah Cabang Manggala perlu menggelar pasar murah sembako untuk lebih peduli dan membangkitkan semangat kewirausahaan di kalangan anggota dan pengurus persyarikatan.

Lewat pasar murah sekaligus dapat jadi momen jadi hari pemberdayaan persyarikatan memperkuat amal usaha agar jalannya organisasi persyarikatan semakin kuat.

Sekretaris PCM Manggala, Kamaluddin Lala pada kesempatan itu menekankan kepada para pengurus majelis segera membikin jadwal rencana realisasi program kerja kemudian jadi bahan pembicaraan pada rapat kerja yang akan digelar setelah pelantikan pengurus cabang.

Selama rapat juga disepakati setelah pelantikan akan melakukan silaturrahim kepada Tripika Kecamatan Manggala yakni ke Camat Manggaala, Danramil Manggala serta Kapolsek Manggala.

Pada silaturrahim ini juga hadir para Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM)  se-Manggala termasuk Ketua dan Sekretaris  PRM Manggala yang baru terpilih Jamaluddin Hakim dan Ambo Tuwo.

Musycab PCM  Manggala V  Ahad pagi 23 Juli 2023, telah berhasil memilih  9 formatur PCM Manggala Makassar periode 2022-2027 yakni;

Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I sebanyak 46 suara, Kamaluddin Lala (39), Anwar, S.Pi,M.Pi (37); Muhammad Mahdi Syukur, S.Ag (31); Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I (28); Andi Amri Masyur IR (25); Alimuddin H (24); Amin H (23); Usman HL (23).(yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban mengadakan acara pelatihan Palang Merah....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada puasa hari ke-10 ini, Masjid Islamic Center kembali mengadakan....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Prof. Muhadjir Effendy, M.A.P Menteri Koordinator Bidang Pembanguna....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

PEKANBARU,S uara Muhammadiyah - Pada hari Jum'at, 23 Februari 2024, Masjid At-Taqwa PCM Bathin ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD menggelar Train....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah