PCA Ngampilan Gelar Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke-107

Publish

24 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
339
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ngampilan gelar resepsi Milad Aisyiyah ke-107 dengan semarak dan Khidmat. Resepsi Milad digelar hari ini, Ahad 23 juni 2024 bertempat di Kampus 1 UNISA Yogyakarta. 

Resepsi Milad Aisyiyah  kali ini bertajuk “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan  Semesta” yang
dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PCA Ngampilan serta tokoh masyarakat setempat. Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta yang membacakan Pidato Milad 'Aisyiyah ke-107, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngampilan, Lurah Ngampilan, Lurah Notoprajan, Kepala Puskemas Ngampilan, Mantri Pamong Praja Ngampilan, Koramil Ngampilan dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. 

Dalam sambutannya Siti Bariah Ketua PCA Ngampilan menyampaikan bahwa Milad Aisiyah ke-107 di PCA Ngampilan diperingati dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Gerakan Perempuan Mengaji, Lomba Mubalighat, Bazar UMKM, dan Sedekah Sampah yang membuktikan bahwa Aisyiyah sebagai organisasi perempuan  berkemajuan turut berkontribusi di masyarakat terutama dalam penanganan masalah sampah di Kota Yogyakarta melalui kegiatan gerakan zero waste. 

Fenny Andayani, Wakil Ketua PCA Ngampilan menambahkan Tema milad  kali ini yaitu ”Mengokohkan dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta” memiliki makna bahwa di usia 107 tahun PCA Ngampilan  mengajak  masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan menerapkan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Resepsi Milad Aisyiyah semakin semarak dengan penampilan grup Paduan Suara guru TK dan PAUD  se-Kecamatan Ngampilan Yogyakarta. 

Semoga gelora Milad Aisyiyah ke-107 makin meningkat kesadaran warga persyarikatan di Ngampilan dan Kota Yogyakarta untuk terus berkontribusi menjaga bumi di mulai dari diri sendiri. (Dewi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Kolaborasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil mer....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah - Tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sains dan teknolo....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Berita

Mahasiswa Muhammadiyah Lakukan Riset di Gunungkidul GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Uni....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut baik kunju....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan International Islamic Schoo....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah