PCM Kutasari Adakan Idiopolitor, Diapresiasi Bupati Purbalingga

Publish

16 May 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
462
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Bertempat  di aula PCM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kutasari menyelenggarakan kegiatan pelatihan keorganisasian dalam bentuk idiopolitor dan upgrading.  Acara berlangsung selama satu hari penuh pada hari Ahad, 5 Mei 2024. 

Kegiatan diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari anggota pleno PCM, Unsur Pembantu Pimpinan, Ortom Tingkat Cabang, PRM dan guru BA, MIM dan MTs se PCM Kutasari.

Narasumber yang dihadirkan adalah Ust. Mintaraga, Lc. MA. Dari UMP, Ust. Feri nuryadi,.Pd.I Majlis Tarjih PDM Purbalingga, Ust. Sukarman, S.Ag. Ketua PDM Purbalingga dan Pandi, S.Sos.Kepala Badan Kesbangpol Kab Purbalingga.

Materi yang disampaikan meliputi : Keorganisasian, Idiologi Muhammadiyah, Islam Berkemajuan, Matan Keyakinan dan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah serta Tazkiyatun Nafs. 

Bupati Purbalingga, Hj. Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang diadakan oleh PCM Kutasari berupa kegiatan idiopolitor dan mensuport semoga PCM Kutasari beserta ortom semakin maju dan bermanfaat bagi ummat. Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Purbalingga menanda tangani prasasti peresmian Kantor dan Aula PCM Kutasari.

Ketua PCM Kutasari, Dedi Priyantoro, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari program hasil Musycab dan Raker PCM Kutasari periode Muhtamar ke 48 skaligus untuk peningkatan kapasitas pengurus.  Adapun PCM Kutasari memiliki 16 Ranting dan AUM terdiri dari 6 MIM, MTs Muhammadiyah 6 Purbalingga, 8 BA Aisyiyah, Lazismu dan BTM Perkasa, imbuhnya.

Acara juga dihadiri oleh Camat Kutasari Cahyono SH., Kepala Desa Karangreja Nu’kman Hani, Ketua PDM Purbalingga dan Kepala Kantor Kesbangpol Kab Purbalingga serta Ketua Dekranasda Kab Purbalingga.

Peserta kegiatan begitu antusias mengikuti materi dari awal sampai akhir. Sebagai tindak lanjut kedepan akan diadakan kegiatan lanjutan berupa pengajian ditingkat cabang dan ranting serta kajian-kajian mendalam serta perkaderan. (Dedi Priyantoro)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Acara pelatihan Dai sekaligus menjadi rangkaian acara dalam Rapat Ke....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

JEMBER, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 3 Jember adakan kegiatan rutin Latihan Dasar Kepemimpi....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

KUPANG, Suara Muhammadiyah - Mutu dan kualitas Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sa....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Panen perdana Melon Hidroponik Golden Aroma Lazismu Banyumas penuh ....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

Pengukuhan Muhammadiyah - Aisyiyah dan Sertijam PCNA Way Jepara LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpin....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah