PCM Percut Sei Tuan Dirikan Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam

Publish

27 November 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
978
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam merupakan pemekaran dari Pimpinan ranting Muhammadiyah Setia Khalipah. Musyawarah digelar bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Ranting Muhammadiyah Setia Khalipah. Pada saat pleno keempat maka dilakukan pemisahan, kepada seluruh anggota Muhammadiyah yang berdomisili di Desa Kolam akan melaksanakan Musyawarah untuk memilih Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam.

Musyawarah ini digelar di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Setia Khalipah, didamping oleh Ketua PCM Percut Sei Tuan Amrizal dan Ketua LPCR dan PM Muhammadiyah Kota Medan Riduwan Putra Saleh.

Dalam sambutannya Ketua PCM Percut Sei Tuan, Amrizal  menyampaikan bahwa hari ini tanggal 26 November 2023 merupakan hari bersejarah bagi kita semua. Hari ini akan menjadi hari lahirnya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam. Ketua PCM Amrizal menekankan pentingnya berjuang atau bergerak dalam mendakwahkan Islam dan Persyarikatan kepada masyarakat. Jika sudah Berjuang, maka harus jelas dan tidak boleh abu abu. Kalau sudah berikrar di Muhammadiyah maka harus yakin terhadap pilihannya. Jangan pernah takut menunjukkan identitasnya sebagai Warga Muhammadiyah. Untuk itu PRM yang baru, mari terus belajar, berkolaborasi dengan ranting ranting yang sudah ada. Mari terus berkiprah dengan PCM dan bekerjasama dalam program program menebar kebaikan kepada Masyarakat.

Ketua LPCR dan PM PDM Kota Medan Riduwan Putra Saleh menyambut baik lahirnya Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam. Riduwan mengharapkan kehadiran ranting Muhammadiyah ini akan bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat dimana ranting ini berada, baik secara gerakan dakwahnya maupun gerakan sosialnya. Ranting Muhammadiyah ke depan harus berbasis Mesjid. Mesjid harus menjadi sentral gerakan dan aktifitas kegiatan ranting. Mesjid Muhammadiyah ke depan harus menjadi Pusat dakwah bagi pimpinan ranting dan masyarakat yang dibina oleh ranting, mesjid dan ranting harus mengurusi, mengelola, dan melayani semua masalah ummat dan seluruh aspek kehidupan. Tambah Riduwan.

Pada Musyawarah ini sudah terpilih 7 orang Formatur yaitu Bapak Faisal Lubis, Syahbana Daulay, Guntur Rambe, Sigit Hardiyanto, Yactolis Alfian Tanjung, Aidil Azhar Faizal Lubis dan Muharmansyah Sikumbang.

Formatur menetapkan Bapak Faisal Lubis, S.Ag., MA sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam. 

Dengan bertambahnya Ranting Kota Baru Kolam ini, PCM Percut Sei Tuan saat ini sudah memiliki 7 Ranting yaitu : 
1. PRM Pasar 7 Tembung
2. PRM Pasar 4 Bandar Khalifah
3. PRM Bandar Klippa
4. PRM Medan Estate
5. PRM Setia Khalifah
6. PRM Sambirejo Timur
7. PRM Kota Baru Kolam

(Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kabupaten Sinja....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Cabang Jetis Bantul Yogyakarta, Ahad (28/1/24) melaksanakan ....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah– Program Darmasiswa, inisiatif beasiswa dari Kementerian Pendidik....

Suara Muhammadiyah

5 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Tujuan nikmat itu dilimpahkan dan diberikan kepada umat Islam yait....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah