PCM Rawamangun Targetkan Kinerja menuju Sekolah Unggul

Publish

14 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
527
PCM Rawamangun Targetkan Kinerja menuju Sekolah Unggul

PCM Rawamangun Targetkan Kinerja menuju Sekolah Unggul

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawamangun Jakarta Timur mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk membuat Rencana Straregis (Renstra) Majelis Dikdasmen dan PNF periode 2022-2027 pada tanggal 9-10 September 2023 di Aula H.M Sjarief Jakarta. (14/9/2023)

Acara dibuka oleh Ketua PCM Rawamangun periode 2015-2022, Drs. H  Amrullah M.Asil. Beliau menekankan bahwa FGD ini merupakan lanjutan dari program pembinaan Kepala Sekolah dan Calon Pimpinan di amal usaha PCM Rawamangun. "Di akhir periode, saya berharap  bahwa FGD ini mampu menghasilkan draft dokumen renstra 2022-2027". Turut hadir pimpinan Majelis Dikdasmen PCM Rawamangun,  Drs. H. Dwiyono, M.M, Drs. H. Nasir Hamzah, M.Pd, M. Riyanto, M.Si, Drs. H. Mulyadi serta unsur pimpinan PCM Rawamangun periode 2022-2027 Robbani Agustian, S.E. 

Peserta yang hadir berasal dari unsur pimpinan sekolah yaitu SD Muhammadiyah 24, SD Muhammadiyah 41, SMP Muhammadiyah 31, SMP Muhammadiyah 39 dan SMA Muhammadiyah 11. Selain itu turut hadir sebagai undangan SD Muhammadiyah 29 dan SMP Muhammadiyah 30. 

Peserta sangat antusias mengikuti  kegiatan selama dua hari penuh.

Narasumber yang hadir  yaitu Dr. Gufron Amirullah, M.Pd, Wakil Sekretaris Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam pengantar awal narasumber mengisi dengan dialog peneguhan ideologi Muhammadiyah di amal usaha pendidikan. 

"Seluruh pimpinan dan calon pimpinan sekolah Muhammadiyah harus melaksanakan pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah bahwa dakwah Muhammadiyah harus bersifat proaktif konstruktif bukan reaktif konfrontatif. Dari jihad Lil Muaradhah ke jihad Lil Muwajahah" papar Ketua LPPM Uhamka. 

Kegiatan FGD berlangsung menarik karena peserta diberi kesempatan untuk membuat analisis strategis, program pengembangan sampai target kinerja 2022-2027. 

Dra. Rosita, M.M, perwakilan peserta menyatakan apresiasi atas pelaksanaan FGD. "Setiap unit bisa saling bersinergi dan memiliki dokumentasi  capaian target kinerja sampai tahun 2027.

 Harapan kami FGD ini menjadi aksi nyata berkisnambungan sekaligus legasi prestasi pimpinan sekolah" penutup dari Kepala SMA Muhammadiyah 11 Jakarta. (Hendra Apriyadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 177 sarjana Program Studi Kedokteran Fakultas Kedoktera....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad ke-24, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottab....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melepaskan mahasiswa....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C). Zulkifli H....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilm....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah