PCNA Bumiayu Semarakkan Milad Nasyiatul ‘Aisyiyah ke-93 M/ 96 H

Publish

12 July 2024
na

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
103
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BREBES, Suara Muhammadiyah - PCNA Bumiayu Gelar Milad Nasyiatul ‘Aisyiyah ke-93 M/ 96 HBREBES – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Bumiayu menggelar gebyar puncak milad Nasyitaul ‘Aisyiyah (NA) yang ke 93 M/96 H di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Siti Aminah (RSUMSA) Bumiayu Kabupaten Brebes, Jumat (5/7/2024). Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan cek kesehatan gratis dan seminar terkait Manajemen Waktu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bumiayu serta PCNA dan PRNA Se-Kecamatan Bumiayu.

Ketua PCNA Eri Yuni Susanti mengungkapkan, di belakang kader NA yang telah berkiprah, ada suami yang support dan memberikan izin dan restunya. “Tepuk tangan untuk Ikatan Suami Nasyiatul ‘Aisyiyah (ISNA) di rumah,” ajaknya yang disambut riuh tepuk tangan peserta.

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu H. Sukmono memaparkan, Nasyiatul ‘Aisyiyah ( NA ) merupakan perkumpulan perempuan muda. Bagian dari ortom Muhammadiyah,  yang mana didirikan dengan maksud sebagai wadah kader. Hal ini senada dengan Sejarah berdirinya Nasyiatul ‘Aisyiyah yang awal mula bernama Siswa Praja Wanita (SPW).  

“NA yang lahir pada tanggal 28 Dzulhijah 1349 H yang bertepatan dengan tanggal 16 Mei 1931 M, memang dikhususkan untuk wadah kader muda Muhammadiyah perempuan. Sedangkan wadah kader Muhammadiyah laki-laki bernama Pemuda Muhammadiyah yang dulunya Bernama Siswa Praja Pria (SPP),” paparnya.

Hal senada disampaikan PCA Bumiayu, Ani Sofiati menegaskan, NA merupakan pelopor, penerus, pelangsung, penyempurna. Kemudian mempunyai fungsi utama menegakkan kemurnian tauhiq. Termasuk dalam keluarga, ia menjadi madrasatul ‘ula.

“Meminjam kata-kata pak Abdul Mu'ti, Ibu adalah madrasatul 'ula,. Maka Kalau ibunya baik, pasti anak-anaknya baik. Jika bapaknya baik, belum tentu anaknya baik. Itu menggambarkan betapa pentingnya peran  NA sebagai ibu dalam keluarga,” pungkasnya. (Rahma/Lukmanul H)


Komentar

Diyah Khusna Prihatin, S. Psi., S. Pd

Alhamdulillah cabang Bumiayu bisa selalu bersinergi positif antara Sayap Organisasi dan Amal Usaha Muhammadiyah.

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (DIMSA) gelar kegiatan Projek Pengu....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ibadah haji memiliki makna kemanusiaan mendalam. Namun Rektor Universi....

Suara Muhammadiyah

17 June 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – Menjelang pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke-111 “LESBUPORA ....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Semangat dan motivasi adalah kunci dalam perjalanan pendidikan dan ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Gayung biru yang tampak kusam itu terus disiduk. Perlu keringat ....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah