PCPM Sine Bagikan Paket Takjil untuk Masyarakat

Publish

1 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
211
Foto Istimewa

Foto Istimewa

NGAWI, Suara Muhammadiyah - Sudah menjadi kebiasaan yang menarik ketika bulan Ramadhan, membagi paket takjil untuk masyarakat umum. Selain sebagai bentuk amal sedekah kepada orang yang berbuka, juga bentuk syiar Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sine, Ngawi kepada lingkungan sekitar. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mengenal gerakan-gerakan Persyarikatan Muhammadiyah, utamanya Pemuda Muhammadiyah.

Kegiatan ini didasarkan pada Hadits Nabi Saw, “Barang siapa yang memberi buka orang puasa, maka baginya pahala semisalnya tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun.” (HR. Tirmizi dan Ibnu Majah). Menjadi penyemangat dan bentuk amal kebaikan Pemuda Muhanmadiyah. Berkat kegiatan ini pula, silaturrahim tetap terjalin dan terjaga. Mengeratkan kembali ukhuwah islamiyah antar Pemuda Muhammadiyah. Sebab, tanpa adanya kegiatan yang baik, tentu sebuah organisasi akan terasa hambar tanpa rasa.

Tidak hanya tahun ini, kegiatan bagi paket takjil sudah dilakukan beberapa tahun terakhir. Menjadi kegiatan tahunan yang semoga tetap berjalan di ramadhan mendatang. Ditambah kegiatan lain seperti kajian dan buka bersama, menambah rasa kebersamaan Pemuda Muhammadiyah.

Selain sebagai ajang silaturrahim dan amal kebaikan, harapannya kegiatan ini dapat menarik perhatian orang lain untuk melakukan kegiatan serupa. Menginspirasi dalam hal kebaikan, juga menjadi tujuan adanya kegiatan ini. Yang paling utama adalah, semoga kegiatan-kegiatan kecil ini juga bisa menginspirasi Pemuda-Pemuda Muhammadiyah lainnya untuk terus berjalan mengembangkan Persyarikatan Muhammadiyah.

Tidak ada kata terlambat dalam berbuat kebaikan. Dimulai dari hal yang paling kecil, menginisiasi kegiatan-kegiatan untuk dilaksanakan, mengusulkan ide-ide kreatif untuk dijalankan. Memang banyak sekali Pemuda Muhammadiyah yang sudah aktif, baik tingkat ranting ataupun cabang dalam kegiatan setiap tahunnya. Akan tetapi, banyak pula Pemuda Muhammadiyah yang hanya sebatas nama tanpa ada kegiatan sama sekali.

Oleh sebab itu, bukan sebuah kekeliruan jika kegiatan-kegiatan Pemuda Muhammadiyah tidak berbeda jauh dengan orang lain, termasuk bagi paket takjil. Jika memang hal itu sebuah kebaikan, membawa kebermanfaatan bukan hanya kepada orang lain tapi juga kepada Pemuda Muhammadiyah itu sendiri, lakukanlah. Semua berawal dari hal-hal kecil yang kemudian semakin besar dan membaik.

Maka mari kita mulai, dimulai dengan 100 paket takjil gratis, kemudian berkembang tahun berikutnya menjadi 500 paket takjil, berkembang lagi tahun berikutnya dengan personil Pemuda Muhammadiyah yang semakin banyak. Dengan begitu, bertambah pula kepercayaan masyarakat kepada Pemuda Muhammadiyah karena kegiatan-kegiatan yang aktif dilakukan, sehingga tidak sedikit para donatur yang mempercayakan hartanya untuk dikelola dan  dimanfaatkan Pemuda Muhammadiyah. (Fery)

Semoga kegiatan kecil dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sine, Ngawi ini dapat menginspirasi Pemuda Muhammadiyah lainnya. Aktifkan pemuda muhammadiyah, buat kegiatan-kegiatan positif, terus tingkatkan kuantitas dan kualitas untuk terus menjadi solid dan lebih baik.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. terpilih secara aklamasi dalam piliha....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sabtu (23/03) Ramadhan Di Kampus Universitas Ahmad Dahlan menyeleng....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Peringati Hari guru nasional 2023 , Forum Guru Muhammadiyah dan Ang....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menyelenggarakan Se....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di hari yang cerah, Kamis, 2 Mei 2024, SMP Muhammadiyah Program Khus....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah