PDA Yogyakarta Gelar Pengukuhan Majelis dan Peneguhan Ideologi

Publish

24 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
378

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pengukuhan Anggota Majelis Lembaga Periode 2022 – 2027 sekaligus Peneguhan Ideologi. Kegiatan tersebut dilaksanakan Ahad (23/7) bertempat di Grha Ibnu Sina SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Adapun tema yang diusung berupa “Perempuan Berkemajuan Membangun Masyarakat Utama Kota Yogyakarta”.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 peserta yang terdiri dari Pleno PDA Kota Yogyakarta, Anggota Majelis Lembaga PDA Kota Yogyakarta, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se-Kota Yogyakarta, Ketua PDM Kota Yogyakarta, dsb, berlangsung secara hikmad dan lancar.

Sesi Ceremonial Pembukaan dan Pengukuhan dipandu oleh MC Dra. Hj. Sri Istifada, M.Sc dengan diawali Sambutan dan Ucapan Selamat dari Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M yang menyatakan bahwa seorang perempuan memiliki peran yang penting dalam keluarga dan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan prosesi Pengukuhan yang dipandu oleh Sekretaris PDA Kota Yogyakarta Rakhmawati S.Psi dan Hj. Suyamtini membacakan susunan nama pada SK Majelis Lembaga dilanjutkan dengan penyerahan SK untuk masing-masing Majelis Lembaga oleh Ketua PDA Kota Yogyakarta dan pemberian ucapan selamat oleh Pimpinan Harian dan Tamu Undangan.

Setidaknya ada 7 Majelis dan 3 Lembaga PDA Kota Yogyakarta pada periode 2022-2027 kali ini. Yakni Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Majelis Kesehatan, Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Majelis Pembinaan Kader, Majelis Kesejahteraan Sosial, Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia, Lembaga Budaya, Seni dan Olah Raga, Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana, dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan.

“Sebagaimana di dalam Al-Qur'an Surat As Shaff ayat 4, pimpinan harus konsisten dan penuh komitmen untuk kemajuan ‘Aisyiyah. Majelis Lembaga membantu pimpinan dalam menjalankan program selama 5 tahun kedepan, sehingga program akan menjadi lebih ringan, optimal dan memberikan manfaat baik untuk masyarakat Kota Yogyakart,” ujar Rowiyah selaku Ketua PDA Kota Yogyakarta periode 2022-2027.

Beliau mengajak seluruh hadirin untuk meluruskan niat dan membulatkan tekad dalam menjalankan program seluruh majelis “Mari bergembira dalam ber-Muhammadiyah dan ber-’Aisyiyah,” tuturnya. (Rakhma/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Kembali gelar Rapat Terbus....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lebih dari lima ratus mahasiswa  dan masyarakat umum menghadir....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Berita menjadi suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Asah mental percaya diri dan ketrampilan publik speaking siswa, SMP Muham....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah – Wakil Ketua PCM Bumiayu secara resmi membuka acara Musyawarah Ran....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah