PDM Jakarta Timur: Pentingnya Integritas dan Kejujuran dalam BerMuhammadiyah

Publish

5 February 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
196
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cipayung menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 dan Pengukuhan PRM se-PCM Cipayung pada Ahad, 4 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula TK Aisyiyah 86 Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan ini diawali dengan Pengukuhan 5 (Lima) Pimpinan Ranting Muhammadiyah di lingkungan PCM Cipayung.

Ketua PCM Cipayung Abdul Rahman Tinambunan, S.Ag., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa PCM Cipayung telah memperluas jangkauan ranting dengan mendirikan 3 ranting baru. Hal ini menjadikan delapan kelurahan di Kecamatan Cipayung telah berdiri Pimpinan Ranting Muhammadiyah. Pendirian Ranting baru ini tentu bukan hanya sekedar menjadi pelengkap, namun harus menjadi ujung tombak dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Timur Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, S.E., M.Si. Beliau berkesempatan memberikan pembekalan dan membuka kegiatan Raker ini. Dalam pembekalannya, beliau menyampaikan bahwa kita harus luruskan niat bahwa ber-Muhammadiyah merupakan bagian dari ibadah yang kita lakukan. Selain itu, beliau menyampaikan pula betapa pentingnya kita untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan kejujuran dalam ber-Muhammadiyah. 

Apabila kita mampu menegakkan integritas dan kejujuran maka kasus-kasus kecurangan dan penggelapan dana persyarikatan baik yang dilakukan oleh pengurus persyarikatan, staf di kantor persyarikatan, dan staf di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tidak akan terjadi lagi. Pimpinan persyarikatan di setiap jenjang harus menerapkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangannya.

Dalam rapat kerja ini, setiap setiap Ketua Majelis dan Lembaga di PCM Cipayung, Jakarta Timur mempresentasikan program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini. Kegiatan rapat kerja ini akan dilanjutkan dengan sinkronisasi kegiatan-kegiatan yang saling beririsan antar Majelis dan Lembaga, serta rencana anggaran biaya untuk setiap kegiatan.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses melatih dokter gigi kecil dan pembina Usaha Kesehatan Gigi....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Prof Dr H Ahmad D....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Al-Islam Dan Kemuhammadiyahan (AIK) Lembaga Studi Islam dan Kemuham....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan mahasiswa program studi....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

Meriahkan Milad UMKu Ke-25 dan Milad Muhammadiyah Ke-111  KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam ra....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah