PDM Pemalang Lakukan Studi Tiru ke Cabang Cileungsi

Publish

13 July 2024
pdm
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pemalang mengadakan kunjungan studi tiru ke PCM Cileungsi Kabupaten Bogor pada Sabtu, 13 Juli 2024. Kegiatan yang dipusatkan di kompleks perguruan Muhammadiyah Cileungsi tersebut diikuti oleh sekitar 50 rombongan dari Pemalang.

Dalam sambutannya, Mustofa Idris selaku Ketua PCM Cileungsi menyampaikan rasa syukur dan sekaligus perasaan bangga atas kunjungan dari PDM Pemalang ke cabang Cileungsi. "ibarat PDM selaku orangtua, harusnya PCM selaku yang lebih muda yang berkunjung ke orangtua. Tapi inilah indahnya di Muhammadiyah, semua orang bisa saling belajar," ungkapnya.

Sapto Suhendro Ketua PDM Pemalang, mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkunjung ke PCM Cileungsi bersama seluruh rombongan. "PCM Cileungsi adalah salah satu cabang terbaik di Indonesia, dan pernah mendapat penghargaan cabang terbaik kedua nasional pada LPCR award Tahun 2018," tuturnya

Dalam sambutannya, Sapto menyampaikan bahwa setidaknya ada lima tujuan rombongan dari PDM berkunjung ke PCM Cileungsi, tujuan pertama yaitu untuk saling silaturahmi baik antar cabang di internal PDM Pemalang maupun antara PDM dan PCM Cileungsi, tujuan yang kedua yaitu untuk tolabul ilmi, belajar hal-hal baik yang bisa diambil dari PCM Cileungsi.

Tujuan ketiga yaitu sharing perihal sentralisasi keuangan yang ada di PCM Cileungsi, tujuan keempatnya adalah refreshing agar lebih semangat dalam pengabdian untuk persyarikatan dan yang terakhir adalah ujicoba travelmu Pemalang, kita ingin membuktikan bahwa travelmu adalah biro perjalanan yang profesional dan bisa diandalkan di Pemalang.

Kegiatan studi tiru dianjutkan dengan presentasi dari PCM Cileungsi terkait perkembangan dan manajemen sentralisasi keuangan yang dilaksanakan. PCM Cileungsi yang baru dirintis tahun 1986 dengan modal infak 90 ribu, kini berkembang menjadi salah satu cabang terbaik dengan total aset mencapai 150 milyar. (Azzam)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta menggelar serangkaian acara....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

PASAMANBARAT, Suara Muhammadiyah - Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Pimpinan Daerah Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menyelenggarakan ....

Suara Muhammadiyah

29 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Jepang (PCIM Jepang) melakuka....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menjadi tuan....

Suara Muhammadiyah

31 August 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah