Pelatihan Evaluasi Pembelajaran dengan Pendekatan TELL

Publish

26 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
138
Foto Istimewa

Foto Istimewa

GOWA, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Bahasa Arab Gelar pelatihan peningkatan kemampuan evaluasi pembelajaran melalui pendekatan Technology Enhanced Language Learning (TELL) bagi Guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah Balassuka, Kec. Tombolo Pao, Kab. Gowa, (Sabtu, 25/05/2024).

Kegiatan ini merupakan program pengabdian masyarakat sebagai wujud pelaksanaan caturdarma pendidikan, dalam bentuk implementasi akademik dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Sekertaris Jurusan Prodi Bahasa Arab Abd. Rahman, S. Pd.l., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi bersama sekolah dalam rangka meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran. Dalam pelatihan yang berlangsung, ia memperkenalkan beberapa perangkat yang dapat digunakan oleh guru dalam melakukan evaluasi pembelajaran, diantaranya adalah aplikasi wordwall, padlet dan classroom.

Ia juga menambahkan bahwa ditengah kemajuan teknologi digital saat ini, guru dituntut agar mampu menyesuaikan dan memanfaatkan tekhnologi yang ada. Itulah sebabnya prodi Pendidikan Bhasa Arab turut mengambil peran untuk meningkatkan pengetahuan guru melalui pendekatan Technology Enhanced Language Learning (TELL).

Selain itu, Direktur pesantren Muhammadiyah Balassuka Abd. Malik, S.Sos.I., M.M sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan guru dalam mengasah skill dan metodologi pembelajaran. 

Beliau juga berharap agar pengabdian seperti ini tidak berhenti hanya sampai disini, namun ada upaya tindak lanjut kedepannya. Pada kesempatan yang sama, beliau sekaligus membuka acara yang diikuti oleh Kepala Madrasah dan Guru bidang studi MTs /MA Muhammadiyah Balassuka.

Turut hadir Dra. Fatmawati, M.Pd Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Hurriah Ali Hasan, St., ME., Ph.D selaku Ketua Gugus Kendali Mutu Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar. (Ikhwan)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Hal menarik kembali terlaksana di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah -- Rumah produksi Kauman Entertainmen secara resmi memperkenalkan ....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah a....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Kepala Sekolah Muhammadiyah Australia College (MAC) melakukan kunjungan s....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bukan hanya menjadi ta....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah