Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Lulusan Kesmas UMKT

Publish

6 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
296
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Lulusan Kesehatan Masyarakat diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam melakukan pemberdayaan untuk mendukung masyarakat mandiri dalam meningkatkan derajatnya dibidang kesehatan secara global.

Hal diatas disampaikan Sri Sunarti Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) saat membuka pelatihan pemberdayaan masyarakat bagi 121 purna mahasiswa lulusan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, di Aula Lantai 4 Gedung E UMKT, Senin, 6 November 2023.

Kegiatan dilangsungkan selama sehari bekerjasama dengan Lembaga Sahabat Misykat Indonesia dengan menghadirkan akademisi Marsiana Wibowo, S.K.M., M.P.H dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, praktisi Mohammad Farid Budiono, S.Sos., M.A dan Agnur Hafnan Sulthoni dari PSDK UGM dan Yanuar Irawadi General Manajer Hotel Selyca. 

Empat Materi utama disampaikan yaitu; Peran promotor kesehatan dalam proses pemberdayaan masyarakat, Manajemen perencanaan dan strategi pembentukan jejaring pemberdayaan masyarakat, Implementasi dan evaluasi pemberdayaan Masyarakat succes story pemberdayaan masyarakat di Indonesia serta materi tambahan untuk memasuki dunia kerja yaitu Kebutuhan SDM Era Society 5.0.

Founder Sahabat Misykat Indonesia, Machnun Uzni mengatakan, “Dalam lapisan masyarakat terdapat kaum mustad’afin yang perlu didampingi, dibekali dan diberdayakan.” Kerjasama pelatihan ini pun diharapkan menggugah kesadaran peserta untuk ikut serta aktif dalam pemberdayaan masyarakat sehingga kaum mustad’afin atau kaum miskin yang tidak berdaya akan berkurang. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TTS, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah melalui kolaborasi yang dibangun antara Majelis Pemberd....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua bidang Kader Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Nunung Damayanti....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka) terus berkomitmen untuk memperkua....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Salah satu ciri dari perguruan tinggi yang berkualitas adalah ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Aisyiyah DIY menye....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah