Pemuda Muhammadiyah Didorong Gerakannya Riil dan Nyata

Publish

27 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
270
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Generasi angkatan Muda Muhammadiyah harus punya jiwa tajdid yang besar progesif dan mapan ke depan, karena pemuda di harapkan bisa melanjutkan tongkat kepemimpinan. Maka dari itu, sekarang harus memulai berfikir secara positif. Dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang bisa menunjang masa depan.

"Saya berharap, kegiatan kepemudaan kita di Kesugihan ini menjadi pilot projek yang riil yang nyata dan nanti bisa diambil manfaat pelajaran bagi pemuda yang lain. Percontohan dan bukti nyata sungguh adanya kegiatan Pemuda Muhammadiyah, " jelas Habib Ghazali sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap.                           

DItambahkan Habib, silahkan memulai dari sekarang tidak usah menunggu-nunggu. Dengan harapan ke depan kalau ini sudah berjalan dengan baik menghasilkan yang cukup cemerlang riil ada kegiatan nya luar biasa "Kita manajemen yang lebih baik lagi," tegasnya.    

Sedangkan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kesugihan Ridwan Wening Panggalih menngungkapkan kegiatan Pemuda Muhammadiyah sebagai penambahan wawasan keislaman, kemuhammadiyahan dan kebanagsaan. "Perlu setiap kader Pemuda Muhammadiyah untuk menimba  ideologi kapanpun dan dimanapun. Guna memantapkan ilmu ke muhammadiyahan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris dan Ketua Membidangi Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (MEBP) dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan Cilacap Wignyo Mudiharso mengharapkan Pemuda Muhammadiyah yang gerakan batin, lisan, jiwa raga yang kuat dan pembelajaran yang tinggi ilmunya, visioner serta pemberani selalu memuji dan membela Agama Allah SWT.

Selain itu juga Pemuda Muhammadiyah yang gerakan ekonomi nya kuat dan tidak cengeng dan berani kaya raya yang tangan nya selalu di atas. "Selalu berfikir positif dan selalu optimis, dengan di iringi doa khusu dan usaha maksimal. menjemput takdir Allah SWT. Insya Allah cita-cita dan harapan akan terkabul," harapnya.

Kegiatan Manhaj Gerakan Muhammadiyah yang merupakan ideologi dan khittah, dihadiri puluhan peserta dan tamu Pemuda Muhammadiyah kecamatan lainnya. Diadakan Jumat - Minggu (20-23/10/2023 pukul 18.00 -21.00 wib) di Masjid Darul Muslimin Karangkandri Kesugihan Cilacap, Tema "Menghimpun Membina dan Menggerakkan Potensi Pemuda Islam."(Wasis)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-  Gerhana Bulan Sebagian terjadi pada Ahad Pon 29 Oktober 2023 M....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

Jurnalisme bagai Lentera Penuntun Manusia Temukan Kebenaran JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umu....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah – Hotel SM Tower and Convention Berau bakal diresmikan besok Kamis (....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dipenghujung akhir tahun 2023, tim Harimau Surabaya berhasil mer....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Sebuah Podcast Salasilah Perlis edisi ke 24 yang diadakan oleh team med....

Suara Muhammadiyah

8 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah