Pengajian Ahad PRM Margokaton Bersama Ketua LPCRPM PP Muhammadiyah

Publish

15 January 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
146
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SEYEGAN, Suara Muhammadiyah - Mengawali programnya kepengurusan PRM Margokaton Seyegan Sleman melaksanakan pengajian Ahad Pagi pada tanggal 14 jan 2024 pagi dengan menghadirkan pembicara HM. Jamaludin Ahmad, S.Psi. Psikolog. Ketua LPCR PP MUH.
Diawali dengan tadarus bersama dan sambutan Ketua PRM, Ketua LPCR PP Mengulas Ayat 13-15 Surat Al Ahqaf, yang berisi tentang pedoman hidup bagi orang yang sudah memasuki usia 40 tahun.

Empat poin penting yang disampaikan antara lain bahwa ” di usia ini harus mulai belajar banyak bersyukur atas limpahan nikmat Allah, banyak berbakti kepada kedua orangtua, berhati-hati dan selalu berbuat amal sholih, mengajak keluarga dalam melakukan kebaikan”.
Kegiatan pengajian Ahad Pagi kali ini meski baru pertama dilaksanakan, namun antusias jamaah sangat luar biasa sehinga masjid dan serambi yang berkapasitas 300 jamaah tidak mampu menampung jamaah yang hadir. 

Setelah pengajian, keakraban jama’ah semakin terasa dalam acara makan pagi bersama-sama dengan menu soto ayam yang di siapkan oleh putra-putri PSAA MuhammadiyaSSeyegan sebanyak 250 porsi.

Panitia acara juga bekerja sama dan didukung oleh PKU Muhammadiyah menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan dilokasi pengajian.  Turut didukung pula oleh LPCR PWM DIY dengan kehadiran mobil KTAM keliling yang melayani pembuatan kartu Anggota Muhammadiyah.100 paket sayur-mayur sedekah dari jamaah masjid Darul Falah Susukan yang menjadi ajang penyelenggaraan pengajian juga diberikan kepada jama’ah ibu.  Sebagaimana disampaikan Nur Khairudin PRM Margokaton kepada Arief Hartanto.
Selain jama’ah dari warga Muhamadiyah Margokaton, nampak pula turut hadir dari cabang dan ranting sekitar dan juga dihadiri Pimpianan LPCR PWM DIY, Wakil Ketua PDM Sleman bidang LPCR PM H. Nasirun yang turun langsung membina PRM Margokaton, Jajaran PCM dan PCA Seyegan dan juga PM dan NA cabang Seyegan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Syah Kuala Banda Aceh  Dr. ....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - (26/12) Tanggapi masifnya kejadian bencana alam dan bencana kemanus....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil membawa....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua pemenang undian umrah pada peringatan Milad ke 107 Muhammadiyah &....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah tengah mencanangkan dua....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah