Pengajian Akbar Muchild Memperingati Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Publish

6 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
334
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selasa, 6 Februari 2024 SMP Muhammadiyah 2 Yk menyelenggarakan Pengajian Akbar Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh semua siswa kelas 7, 8, 9 . Pengajian Akbar ini sekaligus merupakan rangkaian Milad ke-81 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Naning Hidayati, S.Pd. M.Pd. Kepala SMP Muh 2 Yk mengatakan bahwa Isra Mi'raj adalah peringatan penting karena peristiwa ini merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW   dalam menerima perintah sholat dari Allah SWT , untuk itu diharapkan anak-anak nantinya dapat bertambah ilmu dan  hikmah dari  pengajian tersebut.

Para tamu undangan yang hadir pada pengajian ini yaitu Ketua PDM Kota Yogyakarta,  Bapak H. Aris Madani, S. Pd.I., Bapak  Sutarto selaku Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota YK serta Bapak Ibu perwakilan Komite Sekolah.

Acara Pengajian diawali dengan Penampilan Parade Tahfizh dari perwakilan kelas 789Tahfizh, selanjutnya pertunjukan Musikalisasi Puisi dan Pementasan Musik Akustik oleh para siswa dari perwakilan kelas 7E, 8E, 8F, 8G, 8H, 9G pemenang lomba Olympicad Propinsi DIY. Sedangkan MC dua bahasa (Indonesia-Inggris) pada pengajian ini adalah ananda Nayla Abinaya kelas 9H dan Khanza Maira Taher kelas 9G.

Pengajian Isra'Mi'raj hari ini disampaikan oleh Kak Jack Sparrows, Beliau adalah Pendakwah, Pendongeng, Pesulap sekaligus Presenter ADTV. 

Luar biasa Kak Jack dalam menyampaikan ceramah Isra Mi'raj sangat menarik  diselingi permainan sulap yang sangat memukau sehingga para siswa menjadi paham dalam menerima materi yang disampaikan yaitu mengenai Keteladanan Sifat Rosululloh  STAF ( Sidiq, Tabligh, Amanah, dan Fathonah) serta perintah Sholat.

Semoga momen Isra Mi'raj ini dapat menumbuhkan kembali semangat menegakkan sholat 5 waktu dan semoga kita semua dapat mencontoh akhlak keteladanan dari Nabi Muhammad SAW serta menambah iman dan taqwa pada Allah SWT. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Energi adalah sumber kebutuhan primer manusia untuk menjalankan aktifita....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pemanfaatan energi panas bumi akan menjadi alternatif yang san....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah Seleksi ....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Tim drumband Gita Surya Nada SMA Muhipo ikut andil dalam kemeriahan u....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Purbalingga mentasharufkan Program Pemberdayaan UMKM Terna....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah