Pengajian Perdana, PDM Palangka Raya Gerolakan Dakwah

Publish

7 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
96
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palangkaraya mengadakan pengajian perdana, untuk para pengurus PDM kota Palangka Raya dan para jamaah. 

Pengajian ini rutin dilakukan satu bulan satu sekali, pada Sabtu 3 Agustus 2024, yang bertempat di masjid Masjid Baitul Gaza  di jalan Manduhara Induk, Kereng Bengkirai, Kecamatan Sabangau, kota Palangka Raya. 

Pada kajian perdana ini mengangkat tema “Mengenal dan menjadi Muhammadiyah” yang ditulis oleh KH. A.R. Fachruddin. 

Kajian ini dibuka dengan tadarrus quran secara bergantian semua jamaah dan dilanjutkan dengan sambutan ketua PDM Kota Palangka Raya, Muhammad Hanafiah Novie,S.P.M.Si.

Adapun yang menjadi narasumber pada pengajian kali ini adalah ustadz Drs. Djuanda.M.Pd. yang merupakan wakil Ketua PDM Kota Palangka Raya. Pada pengajian kali ini dihadiri juga oleh Budianor, Amd Kep. (Ketua Lazismu Kota Palangka Raya), M. Abdul Malik, S.TH.I., M.Pd. (Ketua Takmir Masjid Baitul Gaza), Para mahasiswa Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) serta para jamaah.

Ustadz H. Djuanda menyampaikan, Pak AR dikenal sebagai figur yang low profile, mempunyai wawasan keislaman yang cukup luas, sabar, kaya dengan humor-humor segar dan sulit untuk dicari bandingannya. Beliau selalu membawa kesejukan bagi siapa saja yang mengenalnya, bahkan non Muslim sekalipun. 

Meskipun dikenal sebagai ulama yang sejuk, beliau akan tetap melawan jika ada sesuatu yang tidak mencerminkan kebaikan. Tentu saja, beliau selalu mengingatkan dengan nada yang lembut dan sejuk sehingga mudah diterima oleh berbagai pihak.

“Kepribadian kepemimpinan KH AR Fachruddin yang terbuka, empati, berkomitmen untuk mengayomi, menarik simpati dan kepercayaan anggota bahkan orang lain. Melayani bawahan dan masyarakat umum, tidak membeda-bedakan, mengembangkan religiusitas, demokratis, sahaja dan sederhana, seperti itu juga kita seharusnya sebagai warga Muhammadiyah kalau misalkan ada undangan untuk tahllilan maka kita juga berhadir tanpa menyalahkan sehingga kehidupan kita dapat mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” ujarnya. (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Sebagai langkah konkret dalam memperluas jejaring kerjasama in....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

MAMUJU, Suara Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah melalui Majelis Pembinaan Kesehatan Umum tel....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Tobacco Control Network (MTCN) melakukan koordinasi berag....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rangkaian Milad 109 tahun Suara Muhammadiyah dimeriahkan denga....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof Dr Abd Kadim M....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah