Pengukuhan PCA Kraton 2022-2027, Kuatkan Spirit Dakwah Perempuan Berkemajuan

Publish

11 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
387
Pengukuhan PCA Kraton 2022-2027

Pengukuhan PCA Kraton 2022-2027

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk terus merawat keberlanjutan spirit dakwah dan tajdid perempuan berkemajuan sekaligus konsolidasi organisasi dan kepemimpinan, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kraton menggelar Pengukuhan PCA Kraton periode 2022-2027. Acara tersebut selain pengukuhan juga serah terima jabatan sekaligus penguatan idelogi. Dilaksanakan pada Sabtu, 9 September 2023, di kantor PCA Kraton jalan Namburan Kidul 30 Yogyakarta.

Dihadiri oleh Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah se-Cabang Kraton, PCA Kraton periode 2015 – 2027, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kraton serta Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta. Juga Mengundang Team Penggerak PKK Kemantren Kraton dan TP PKK Kelurahan-kelurahan di wilayah Kraton. Pengukuhan dipimpin langsung Ketua PDA Hj. Rowiyah, S. Ag bersama sekretaris PDA Rakhmawati S. Psi.

Ketua PCA Kraton yang baru saja dikukuhkan Hj. Laila Desi Ikawati, dalam sambutannya memberikan apresiasi pada seluruh penggiat ‘Aisyiyah dan terutama yang berkenan bergabung dalam kepemimpinan PCA Kraton yang baru dalam mengemban amanah yang tidak mudah. Lebih lanjut Ika mengingatkan untuk senantiasa menjaga kekompakan team, “Sebagai team yang solid, semua yang  berat akan terasa mudah, indah dan barakah.”

Dalam sambutannya H. Wachid Ahmadi dari PCM Kraton menyatakan bahwa dengan semakin aktif di ‘Aisyiyah, para perempuan akan semakin maju dan kegiatan-kegiatannya semakin dipercaya masyarakat. Masyarakat Kraton sangat luar biasa potensi ekonominya. “Sebagai pengikut Nabi Muhammad, melalui Muhammadiya-‘Aisyiyah dengan kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonominya menjadi elemen penting dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.” Tandasnya.

Sementara Ketua Team Penggerak PKK Kemantren Kraton, Mawang Wahyu Astuti, berharap PKK Kraton bisa bersinergi dengan PCA Kraton, dengan hubungan yang semakin harmonis dan mesra.

Setelah acara pengukuhan dilanjutkan dengan Penguatan Ideologi, dengan mengupas tentang  Risalah Perempuan Berkemajuan yang merupakan dokumen penting hasil dari Muktamar ‘Aisyiyah ke-48. Disampaikan oleh Dra. Misma Kasim MA dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Majelis Tabligh dan Ketarjihan. Mengapresiasi acara pengukuhan, Misma mengingatkan, “Amanah adalah media untuk mengungkapkan kesyukuran dengan terlibat aktif dalam dakwah Islam Berkemajuan, dengan Risalah Perempuan Berkemajuan bisa menjadi pedoman bagi para perempuan untuk mengaktualisasikan potensinya dalam mewujudkan Islam yang Rahmatan lil’aalamiin .”

(S. Intani)                      


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Menjalin hubungan dengan berbagai awak media sudah dilakukan UMM sejak ....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di ruangan berpendingin. Meja dan kursi tersusun melingkar di tenga....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muh....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Imogiri (MUHIM) Bantul DIY....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah