SMP Muhammadiyah Aceh Tamiang Terapkan Program Unggulan

Publish

18 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
386
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUALASIMPANG, Suara Muhammadiyah - Bertempat di halaman Gedung SMP Muhammadiyah Kualasimpang, hari ini Sabtu, 18 Mei 2024 dilaksanakan Wisuda Tahfidz 121 siswa siswi kelas IX yang telah menyelesaikan hafalan Al Qur'annya dengan jumlah hafalan antara 1-12 juz.. Pelaksanaan Wisuda Tahfidz ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai wujud syukur dan penghargaan untuk para siswa siswi yang telah menyelesaikan hafalan Al Qur'an nya. Sejak komitmen  perubahan dilakukan, SMP Muhammadiyah Kualasimpang menetapkan Program Tahfidz sebagai program Unggulan yang telah diterima dengan gembira oleh masyarakat Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah Kualasimpang, Kiki Winanda, M.Pd menyampaikan bahwa peserta Wisuda Angkatan ke IV ini sebanyak 121 dari 138 siswa siswi kelas IX. Beberapa anak tidak bisa ikut Wisuda karena tidak menyelesaikan hafalan nya. Pencapaian ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan inilah bukti kerja keras para guru Tahfidz dalam membina dan menjalankan program Tahfidz di SMP Muhammadiyah Kualasimpang.

Dalam Kegiatan Wisuda ke IV Tahun 2024 SMP Muhammadiyah Kualasimpang ini, Wisudawan terbaik terpilih Muhammad Rayyan dengan pencapaian hafalan 12 juz dengan predikat Mumtaz.

Salah seorang Wali Murid dari Wisudawan, Ibu Safrida, S.PdI dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan para siswa yang telah menyelesaikan hafalannya. Ucapan terima kasih juga kepada seluruh Dewan Guru dan guru Tahfidz yang telah bekerja luar biasa sehingga para orang tua merasa semakin percaya untuk menitipkan anaknya belajar di SMP Muhammadiyah Kualasimpang.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Aceh Tamiang, Bapak Mukhlis, NT  MM mengatakan bahwa Pendidikan Muhammadiyah akan terus meningkatkan upaya-upaya untuk menjawab permasalahan Pendidikan pada masa ini. Persoalan Etika, moral dan perilaku anak-anak adalah persoalan mendasar yang sangat mendesak untuk diatasi. Salah satu program yang ada di sekolah Muhammadiyah adalah program Tahfidz dan Literasi Al Qur'an. Selain menghafal Al Qur'an, para siswa juga akan dibiasakan menulis, membaca dan memahami Al Qur'an. Semoga dengan semakin mendekat dan mempelajari Al Qur'an, anak-anak lulusan SMP Muhammadiyah Kualasimpang akan memiliki Akhlakul Karimah dan dapat menjadi kebanggaan keluarga.

Dalam arahannya, Ka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan, Bapak Mustafa Kamal, S.Pd, MM menyampaikan apresiasi dan penghargaan untuk SMP Muhammadiyah Kualasimpang khususnya para Dewan Guru yang melakukan yang terbaik untuk para siswa. Tidak mudah untuk menciptakan anak-anak penghafal Al Qur'an,  dan sekolah ini telah membuktikan dengan pencapaian yang luar biasa ini.

Hadir pada kegiatan ini, Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tamiang, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Aceh Tamiang, Perwakikan Dinas Pendidikan, Ketua MPD Aceh Tamiang, Camat Kota Kualasimpang, Kapolsek dan Danramil Kota Kualasimpang serta para Undangan lainnya. (Agusnaidi B/Ha/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Masih dalam suasana semarak Milad yang ke-60 tahun, Ikatan Mahasisw....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Sura....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Dinamika pendidikan yang menuntut gebrakan kreatif dalam mengikuti ....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kembali s....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah -Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) me....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah