Pengukuhan Ranting Muhammadiyah dan 'Aisyiyah se-Kalurahan Condongcatur

Publish

27 November 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
277
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP., menghadiri pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting 'Aisyiyah (PRA) periode 2022 - 2027 se-Kalurahan Condongcatur: Ranting Condongcatur Barat, Condongcatur Timur dan Perumnas Condongcatur, di Pendopo Kalurahan Condongcatur, Ahad (26/11/2023).

Lurah Condongcatur menyampaikan, Condongcatur adalah rumah bagi semuanya. "Pemerintah Kalurahan Condongcatur mempersilakan semua ormas dan lainnya untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada," kata Reno. 

Sebelumnya, Kalurahan Condongcatur sering untuk kegiatan pengajian dan kegiatan lainnya oleh Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu LDII pernah mengadakan turnamen bulutangkis di GOR Condongcatur. Dan kali ini Muhammadiyah mengunakan pendopo untuk acara pengukuhan pengurus. 

"Ormas memiliki peran yang penting dalam membantu pemerintah dalam berbagai hal seperti sosial, pendidikan, kesehatan dan lainnya," kata Reno.

Menurut Reno, mereka dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah, membantu menyampaikan aspirasi serta kebutuhan masyarakat kepada pemerintah serta turut serta dalam program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Ormas juga dapat membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu-isu penting serta berperan dalam pembinaan dan pengembangan masyarakat," papar Reno.

Menurut Reno, ormas keagamaan memiliki peran penting dalam memfasilitasi praktik keagamaan, menyediakan layanan keagamaan seperti pendidikan agama, kesejahteraan sosial serta menjaga dan melestarikan nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat. 

"Mereka juga dapat menjadi wadah bagi umat untuk mengembangkan hubungan sosial, kegiatan amal dan pendidikan moral," kata Reno. (af/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dewan Amaliah Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat tahun bhakti....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengukuhkan 3767 ma....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada Jumat, 19 Januari 2024, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo melaks....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

Pesan PWM Sulsel: Terdepan Cetak Panrita Kitta SINJAI, Suara Muhammadiyah - Universitas Islam Ahmad....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah