Perkuat Kualitas SDM, Prodi Psikologi UMPWR Kunjungi UTM di Malaysia

Publish

20 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
108
Doc. UM Purworejo, Jawa Tengah

Doc. UM Purworejo, Jawa Tengah

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) melakukan kunjungan benchmarking ke Universiti Teknologi Mara di Pahang Malaysia (UiTM) dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan ini berlangsung pada 4-7 Juni 2024, dengan mengunjungi dua kampus utama UiTM di Jengka dan Raub, Pahang, Malaysia.

Tim dari Prodi Psikologi UMPWR yang dipimpin oleh Kaprodi Wanodya Kusumastuti, MPsi., Psi, dan Meriam Esterina, M.Psi., Psi, Kepala TUK Suryahumaniora Prodi Psikologi UMPWR, diterima oleh Prof Dr Wan Mohd Nazri Wan Abdul Rahman, Timbalan Rektor UiTM Cawangan Pahang, serta staf akademik lainnya. Kunjungan dimulai dengan penjelajahan ruang museum sejarah kampus UiTM untuk memahami perkembangan dan histori universitas tersebut.

Selanjutnya, Dr Fazreena Mashor memperlihatkan berbagai fasilitas pendidikan di UiTM Cawangan Pahang, termasuk ruang kelas, asrama mahasiswa, laboratorium, dan tempat praktikum. Berbagai produk karya dari bahan limbah alam juga dipresentasikan sebagai inspirasi untuk pengembangan kurikulum di UMPWR.

Diskusi intens dilakukan mengenai kerjasama collaborative teaching yang direncanakan untuk tahun ajaran mendatang, student exchange program, dan inisiasi joint research. Civitas akademika UiTM juga menjelaskan pengembangan kurikulum, metode pembelajaran, serta kegiatan kemahasiswaan dan penelitian yang dilakukan di universitas tersebut.

Sebagai bagian dari kegiatan collaborative teaching, Meriam Esterina, MPsi., Psi memberikan kuliah umum dengan tema "Psychosocial Safety Climate" yang disambut baik oleh Dr Hasnizawati Hashim dari UiTM Cawangan Pahang. Materi ini membahas pentingnya keselamatan psikososial dalam meningkatkan produktivitas dan keselamatan di tempat kerja.

Assistant Rector UiTM Cawangan Pahang, Kampus Raub Dr Saharani Abd. Rashid, menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat positif bagi kedua universitas. Sementara itu, Wakil Rektor IV UMPWR Assoc Prof Dr Tusino menekankan pentingnya kerjasama internasional dalam meningkatkan kualitas institusi dan hubungan bilateral yang harmonis. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Bertempat di wisma Pendawa Kementerian Sosial RI Kota Bandung, Jawa Ba....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penyiapan Sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan sesuai standar ....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Manfaat apel pagi khususnya buat sekolah sehat SD Muhammadiyah 1 Ketelan ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Metro meng....

Suara Muhammadiyah

6 October 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) hadiri forum rektor perguru....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah