PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Ratusan lapak Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersiap meramaikan Pasar Malam BRI yang akan digelar di Kampus 1 Ahmad Dahlan UMP pada tanggal 23-25 Februari 2024. Mereka menyajikan berbagai produk kuliner yang siap menggoyang lidah pengunjung.
Kepala Biro Humas UMP, Irfan Fatkhurohman MPd, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang promosi tetapi juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan kewirausahaan.
"Ratusan lapak yang akan diisi oleh mahasiswa kami harapkan mampu memberikan variasi produk yang menarik minat pengunjung. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengasah keterampilan bisnis mereka," ungkap Irfan saat di temui di Purwokerto, Kamis (22/2/2024).
Menurutnya Pasar Malam BRI UMP bukan hanya menawarkan produk-produk kreatif mahasiswa tetapi juga menyajikan beragam acara menarik seperti live music, lomba dai cilik, wahana bermain, senam aerobik, dan launching logo milad UMP ke-59. Acara ini juga menjadi momen peresmian gedung smart center, menunjukkan komitmen UMP dalam terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan akademis. Dengan melibatkan mahasiswa dalam pengelolaan lapak-lapak tersebut.
Pasar Malam di lingkungan kampus ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dengan beragam kegiatan yang ditawarkan, Pasar Malam BRI UMP menjadi magnet bagi pengunjung dari berbagai kalangan.
"UMP memberikan peluang bagi mereka untuk terlibat aktif dalam kegiatan ekonomi kreatif, sekaligus memberikan kontribusi positif dalam memeriahkan acara Pasar Malam BRI," kata Irfan.
War Tiket Diserbu 13 Ribu Pengunjung
Antusiasme masyarakat sangat terlihat dari jumlah pengunjung War Tiket Part 1, mencapai angka luar biasa, yakni 13 ribu pengunjung. Pasar Malam BRI UMP juga menjadi ajang peluncuran berbagai kegiatan seperti Launching logo milad UMP ke-59, dan Peresmian gedung smart center.
"Kami sangat senang melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dan mahasiswa UMP untuk menghadiri Pasar Malam BRI UMP ini. Baru Wart Tiket 1 saja peminatnya mencapai 13 ribu," ungkap Irfan.
Lebih lanjut ia mengatakan, Pasar Malam BRI UMP ini bukan hanya menjadi tempat hiburan semata, tetapi juga memperlihatkan sinergi antara UMP, BRI, dan masyarakat dalam mendukung kemajuan dan kreativitas.
“Acara ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Milad UMP ke-59, memberikan wadah bagi UMKM mahasiswa untuk memamerkan produk-produk unggulannya,” jelasnya. “Acara ini sebagai wujud komitmen UMP dalam memberikan pengalaman berharga kepada masyarakat dan memberdayakan mahasiswa UMP serta UMKM,” pungkasnya. (tgr)