PGSD UM Purworejo Lakukan Pendampingan Media Pembelajaran

Publish

30 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
141
Doc. UM Purworejo, Jawa Tengah

Doc. UM Purworejo, Jawa Tengah

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Senin, 29 Januari 2024 bertempat di SD Negeri Salam Gebang KKN UM Purworejo Kelompok 29 mengadakan kegiatan Pendampingan Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Permainan. Kegiatan itu menghadirkan Dosen PGSD UM Purworejo Nur Ngazizah, SSi., MPd sebagai Narasumber. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru guru SD Negeri Salam dan para murid perwakilan kelas 4 dan 5 untuk mempraktikkan media pembelajaran berbasis permainan.

Miftakhurrahman sebagai Ketua KKN Kelompok 29 menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan adalah untuk mensosialisasikan dan mendampingi penerapan media pembelajaran berbasis permainan di SD Negeri Salam.

 “Agar pembelajaran yang ada bisa berlangsung menyenangkan dan bermakna,” ujarnya. Kegiatan menghadirkan Nur Ngazizah ini untuk menyampaikan materi pendampingan dan juga PGSD memberikan hibah media pembelajaran pada kegiatan ini. 

Kepala SD Negeri Salam dalam sambutannya menyampaikan terimakasih sudah diberikan pendampingan media pembelajaran, harapannya ke depan UM Purworejo bisa terus mendampingi dan melakukan kegiatan kegiatan untuk SD Negeri Salam. “Kami senang dan bangga dengan UM Purworejo’, begitu ungkap beliau.

Dalam melakukan pendampingan Nur Ngazizah dibantu oleh mahasiswa PGSD yang berjumlah 4 orang dan tim KKN kelompok 29. Dalam penyampaian pendampingan dilakukan praktik penggunaan media pembelajaran monopoli, flashcard, domino, po up book dan juga ular tangga. Kesemuanya berbasis permainan dalam pembelajaran. Murid belajar sesuai denga materi tetapi dilakukan dengan  bermain secara berkelompok. 

Para guru dan siswa terlihat antusias dalam mencoba media yang dipraktikkan. Terlihat dari interaksi antara narasumber dan juga para guru dan siswa. “Ke depan kami akan terus menambah media pembelajaran berbasis permainan seperti yang diinginkan sekolah’, kata Nur.

Kegiatan diakhiri dengan hibah media pembelajaran, penandatanganan berita acara hibah media dan foto Bersama. Nur berharap agar UM Purworejo dapat terus membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu dapat membawa pencerahan dan kegembiraan, sehingga visi Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan dapat diwujudkan bersama. (Nur/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Tim KKN Reguler dan Non Reguler 03 UM Bandung sukses mengadakan p....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mem....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melalui Badan Eksekutif ....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Ahad, 19 November 2023 telah diadakan Diskusi Literasi. K....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah