Pjs. Bupati Sumbawa Apresiasi Kiprah Muhammadiyah

Publish

11 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
70
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PDM Sumbawa Resmikan Gedung LKSA dan Terima Wakaf 3 Hektare

SUMBAWA, Suara Muhammadiyah — Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM., memberikan apresiasi tinggi atas kiprah Muhammadiyah dalam mendukung kesejahteraan sosial di Kabupaten Sumbawa. Hal ini disampaikan saat meresmikan Gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) "Siti Zaenab binti Jahsi" Muhammadiyah Sumbawa pada Senin (30/9/2024). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumbawa, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan BUMN/BUMD, serta sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Dalam sambutannya, Dr. Najamuddin yang dikenal sebagai salah satu kader Muhammadiyah terbaik di Sumbawa, mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur dapat hadir di tengah keluarga besar Muhammadiyah. Ia mengenang masa kecil dan remajanya yang diwarnai dengan nilai-nilai Muhammadiyah, yang terus melekat dalam kehidupannya.

"Setiap kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan. Dalam diri setiap manusia terdapat dua potensi besar, yaitu potensi kebaikan dan potensi ketidakbaikan, potensi ketaqwaan dan ketidaktaqwaan," ujarnya. Dr. Najamuddin menambahkan, dengan berdirinya LKSA ini, diharapkan kebaikan semakin tumbuh subur di kalangan anak-anak dan seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kehadirannya sebagai Pjs. Bupati selama dua bulan bukan hanya untuk memastikan kesuksesan Pemilukada, melainkan juga untuk memimpin pelayanan publik, pembangunan, dan pemerintahan, guna memastikan tidak adanya stagnasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah wakaf seluas 3 hektare di wilayah Labangkar, Kecamatan Ropang, yang diserahkan oleh pewakif Sudirman Sofyan kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Wakaf tersebut diperuntukkan bagi pembangunan pondok pesantren, dengan harapan agar dapat memperkuat aqidah dan akhlak masyarakat, khususnya generasi muda, dari pengaruh negatif aktivitas tambang di wilayah Dodo, Rinti, dan Pangulir.

Sertifikat wakaf tersebut diterima langsung oleh Ketua PDM Sumbawa, Ust. DG.H. Ahmad Jama'an MY, S.Pdi. Tanah yang diwakafkan semula seluas 2 hektare, namun kemudian ditambah oleh dua pewakif lain, masing-masing sebesar 50 are, sehingga totalnya menjadi 3 hektare. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara umu....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Perpustakaan UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) menta....

Suara Muhammadiyah

12 October 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi menerima mahasiswa baru se....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, SD....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Salah satu visi negara Indonesia di tahun 2045 adalah menjadi ....

Suara Muhammadiyah

6 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah